Kamis, 29 Oktober 2020 00:13

​Puluhan Pendekar IKSPI Bersama Pokdarwis Merakurak Tuban Tanam Pohon di Kedung Sumurup

Jumat, 17 Januari 2020 20:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Puluhan Pendekar IKSPI Bersama Pokdarwis Merakurak Tuban Tanam Pohon di Kedung Sumurup
Pendekar dari perguruan pencak silat IKSPI Kera Sakti bersama Pokdarwis Selo Mustiko saat melakukan tanam pohon di Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Jumat (17/1).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pendekar dari perguruan pencak silat IKSPI Kera Sakti melakukan tanam pohon bersama dengan masyarakat Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) Selo Mustiko, Jumat (17/1).

Kegiatan penanaman 600 pohon tersebut dilaksanakan demi menjaga kelestarian alam di lokasi wisata Kedung Semurup desa setempat.

"Alhamdulillah kami bisa menanam pohon di tempat ini. Kegiatan ini bagian dari ikhtiar lestarikan alam," ujar To, salah satu anggota IKSPI Kera Sakti.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Selo Mustiko, Arrohim menerangkan, ada berbagai jenis pohon yang ditanam, antara lain cemara, sengon, jambu biji, sirsak, nangka, dan berbagai jenis tanaman lainnya. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk pelestarian alam dan memperindah wilayah Kedung Semurup.

Tak hanya itu, lanjut Arrohim, penanamanan ini sebagai pendukung memperindah panorama alam di sekitar lokasi wisata. Pasalnya, tebing yang menjulang tinggi, aliran sungai, dan bebatuan akan semakin menarik jika dilengkapi rimbunnya pepohonan.

“Memang ke depan kita berharap Kedung Semurup ini mampu menjadi tempat wisata. Karena alamnya sudah cukup indah dan menarik,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Ektiyas berterima kasih kepada semua masyarakat dan anggota IKSPI yang telah bersama-sama melakukan penanaman pohon dan merawat Kedung Semurup.

"Kita semua berharap Kedung Semurup ini mampu menjadi tempat wisata. Karena alamnya yang cukup indah jika ini dikelola dengan baik saya yakin ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik di Tuban," bebernya. (gun/wan/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...