Selasa, 26 Januari 2021 12:16

​Puluhan Pendekar IKSPI Bersama Pokdarwis Merakurak Tuban Tanam Pohon di Kedung Sumurup

Jumat, 17 Januari 2020 20:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Puluhan Pendekar IKSPI Bersama Pokdarwis Merakurak Tuban Tanam Pohon di Kedung Sumurup
Pendekar dari perguruan pencak silat IKSPI Kera Sakti bersama Pokdarwis Selo Mustiko saat melakukan tanam pohon di Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Jumat (17/1).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pendekar dari perguruan pencak silat IKSPI Kera Sakti melakukan tanam pohon bersama dengan masyarakat Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) Selo Mustiko, Jumat (17/1).

Kegiatan penanaman 600 pohon tersebut dilaksanakan demi menjaga kelestarian alam di lokasi wisata Kedung Semurup desa setempat.

"Alhamdulillah kami bisa menanam pohon di tempat ini. Kegiatan ini bagian dari ikhtiar lestarikan alam," ujar To, salah satu anggota IKSPI Kera Sakti.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Selo Mustiko, Arrohim menerangkan, ada berbagai jenis pohon yang ditanam, antara lain cemara, sengon, jambu biji, sirsak, nangka, dan berbagai jenis tanaman lainnya. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk pelestarian alam dan memperindah wilayah Kedung Semurup.

Tak hanya itu, lanjut Arrohim, penanamanan ini sebagai pendukung memperindah panorama alam di sekitar lokasi wisata. Pasalnya, tebing yang menjulang tinggi, aliran sungai, dan bebatuan akan semakin menarik jika dilengkapi rimbunnya pepohonan.

“Memang ke depan kita berharap Kedung Semurup ini mampu menjadi tempat wisata. Karena alamnya sudah cukup indah dan menarik,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Ektiyas berterima kasih kepada semua masyarakat dan anggota IKSPI yang telah bersama-sama melakukan penanaman pohon dan merawat Kedung Semurup.

"Kita semua berharap Kedung Semurup ini mampu menjadi tempat wisata. Karena alamnya yang cukup indah jika ini dikelola dengan baik saya yakin ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik di Tuban," bebernya. (gun/wan/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...