Dukung SDM Unggul, Wabup Sumenep Teken MoU dengan Lembaga Pendidikan dan Komunitas Literasi

Dukung SDM Unggul, Wabup Sumenep Teken MoU dengan Lembaga Pendidikan dan Komunitas Literasi Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Wakil , Madura, Jawa Timur, Ach. Fauzi, SH mendukung penuh program terobosan yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah terkait penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul seperti program prioritas Pemerintah Pusat tahun 2019 ini.

Untuk meningkatkan SDM unggul di Kabupaten Sumenep, kata Wabup, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah membangun kerja sama dengan sejumlah Lembaga Pendidikan, Yayasan dan juga Komunitas Penggiat Literasi, total 87 MoU dengan rincian TK/PAUD: 15, SD: 32, SMP: 20, SMA: 16, Yayasan: 4.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mendorong komunitas-komunitas pegiat literasi yang ada di Kabupaten Sumenep untuk segera melegalkan komunitasnya. “Saya harap komunitas-komunitas kecil maupun pegiat literasi untuk segera berkomunikasi dan bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah untuk legalitasnya,” katanya, Rabu (18/9).

Karena menurut penulis buku “Saatnya Move On” itu, semakin banyak komunitas yang ada di Kabupaten Sumenep, maka secara otomatis semakin banyak kepanjangan tangan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep untuk mengimplementasikan program layanan Peningkatan SDM unggul.

“Karena tidak mungkin Dinas Perpustakaan ini turun sendiri ke bawah. Jadi biarkan para komunitas-komunitas ini yang bergerak ke bawah,” ujarnya.

Bahkan untuk mendukung program terobosan Dinas Perpustakaan Daerah itu, pria yang memiliki hobi membaca itu mengaku telah mengumpulkan anak-anak muda Sumenep yang sudah menghasilkan sebuah karya buku. 

“Tujuan saya mengumpulkan kaum milenial Sumenep yang jago menulis ini adalah bagaimana mereka-mereka ini menulis sebuah buku yang bisa dibuat literasi oleh Dinas Perpustakaan dan juga menulis buku-buku yang diperlukan oleh Sekolah,” harapnya.

Menurutnya salah satu kunci atau poin untuk mencapai SDM unggul di Kabupaten Sumenep ini salah satunya Pemerintah juga harus memerhatikan keberadaan Dinas Perpustakaan Daerah serta memastikan semua programnya berjalan dengan baik dan lancar. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO