Peringati HUT ke-6, LSM Penjara Gelar Jalan Sehat

Peringati HUT ke-6, LSM Penjara Gelar Jalan Sehat

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Sumber Banteng, Kejayan, Kabupaten Pasuruan ikut memeriahkan jalan sehat yang diadakan LSM Penjara (Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Indonesia. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Ulang Tahun Penjara yang ke-6.

Tidak hanya warga setempat yang ikut memeriahkan acara tersebut, termasuk anggota DPRD Jawa Timur Dra. Hj. Aida Fitriyati. M.Pdi yang akrab dipanggil Neng Fit, hadir di tengah acara tersebut.

Dia turut berbahagia dengan acara tersebut, karena dirinya bisa menyapa warga langsung. Di samping itu, Neng Fit juga memimpin pembukaan acara tersebut. "Saya turut bangga hadir di acara ini, karena saya bisa tegur sapa langsung dengan masyarakat," tandasnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (9/9).

Usai pembukaan acara tersebut, Ketua Umum LSM Penjara Rudi Hartono menyadarkan kepada ratusan warga yang hadir, bahwa LSM Penjara bukan musuh pemerintah, tapi mitra pemerintah. "Fungsi kami ini adalah pengontrol pemerintah, meluruskan roda pemerintah yang kurang baik," ujar Rudi Hartono.

Hal itu juga ditegaskan oleh Hanan selaku Ketua Panitia. "Kami ini tidak menakut-nakuti pemerintah, tapi kami membantu kebijakan pemerintah untuk berbuat yang terbaik kepada masyarakat," tegas dia.

Menurut Hanan, acara yang digelar tersebut membuktikan bahwa LSM Penjara juga bertugas untuk berbagi kepada masyarakat, dan mendukung citra pemerintah. Hal ini juga sudah terbukti, bahwa Kepala Desa dan Camat setempat ikut berpartisipasi di acara jalan sehat tersebut. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO