Motif Pembunuhan Guru SMP di Jombang Terungkap, Pelakunya Pasutri

Motif Pembunuhan Guru SMP di Jombang Terungkap, Pelakunya Pasutri Pasutri tersangka pembunuh guru SMP Negeri 1 Perak. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Motif pembunuhan Elly Marida (45), guru SMP Negeri 1 Perak, Kabupaten Jombang, akhirnya terungkap. Pelaku ternyata menginginkan harta benda korban.

Dari keterangan polisi, tersangka yang diketahui bernama Wahyu Puji Winarno (30), asal Desa Cangkringrandu, Kecamatan Perak, ini tak sendirian dalam menjalankan aksinya. Ia melancarkan aksinya bersama sang istri yang bernama Sari Wahyu Ningsih (21).

Pasutri tersebut nekat membunuh guru SMPN 1 Perak hanya untuk merampas barang berharga korban. Saat menjalankan aksinya, mereka berpura-pura menyewa kamar kos di rumah korban.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan mengungkapkan, Puji dan Sari datang ke rumah korban yang berada di Dusun Tondowulan, Desa Temuwulan, pada Sabtu 21 Desember 2019 pagi. Pasutri yang dikaruniai satu anak ini akan menyewa kamar kos di rumah korban.

“Awalnya mereka berniat mencari kos-kosan. Melihat harta korban, maka timbullah niat jahat mereka untuk menguasai,” ucap kapolres saat menggelar pers rilis di Mapolres Jombang, Jumat (24/01/20).

Lantaran tergiur dengan barang berharga milik korban, pasutri tersebut pulang untuk merencanakan perampokan. Mereka kemudian kembali ke rumah korban pada siang harinya. Namun, Puji sudah menyiapkan sebilah pisau dapur. Dengan alasan berpura-pura menyewa salah satu kamar kos, Elly (korban) pun tidak menaruh curiga.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO