Senin, 22 Juli 2019 14:04

​Cabor Sepatu Roda Tuban Sumbang 1 Emas dan 2 Perunggu

Rabu, 10 Juli 2019 20:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Cabor Sepatu Roda Tuban Sumbang 1 Emas dan 2 Perunggu
Tiga atlet sepatu roda Tuban yang telah berhasil menyumbangkan tiga medali.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3 keping medali disumbangkan atlet Tuban pada Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, Rabu (10/7).

Medali emas satu-satunya Tuban di cabor sepatu roda disumbangkan oleh Lathifah Halimi Ananda Putri di nomor 300 meter ITT putri dengan cacatan waktu terbaik 30,349 detik.

Catatan Lathifa tersebut tak mampu disamai atlet sepatu roda dari Kabupaten Gresik Alifia Larasati Ramdani dan Juniar Sievana dari Kabupaten Jombang dan 11 atlet sepatu roda dari kabupaten lainnya.

Tak cukup sampai di situ, Lathifah Halimi Ananda Putri kembali menambah pundi-pundi medali untuk kontingen Tuban. Kali ini dirinya memperoleh medali perunggu di nomor Team Relay (Estafet) 3.000 meter putri yang berpasangan dengan Heni Tinawati dan Farah Aisyah Ramadhani.

Pelatih Sepatu Roda, S Rudi Poernomo bersyukur tim Tuban mampu meraih medali, mengingat lawan-lawan yang dihadapi tergolong cukup tangguh. Menurutnya, para atlet telah menampilkan performa terbaiknya. Diakuinya memang kekuatan yang dimilikinya sedikit kurang merata, sehingga tidak begitu mampu mengatasi permainan tim lawan.

"Alhamdulillah kita masih memperoleh medali perunggu. Dengan tambahan medali ini, Tuban mengoleksi 1 keping medali emas, dan 2 keping medali perunggu di cabor sepatu roda," ucap Rudi saat ditemui di Lapangan Tanah Mas.

Sementara itu, Ketua Cabor Perserosi Tuban Suryo Widodo menuturkan, kontingen Kabuaten Tuban menurunkan 3 atlet putra dan 4 atlet putri. Masing-masing adalah Firdaus Teguh Eka Fajar, M Raditya Putra Satriya, M Fariz Ramadhan, Heni Tinawati, Lathifa Halimi Ananda, Farah Aisyah Ramadhani dan Soffi Qoulla Aprillia.

“Kita bersyukur sudah mendapatkan emas, semoga bisa menambah lagi karena masih ada beberapa nomor pertandingan lagi,” tuturnya.

Tambahan medali tersebut membuat kontingen Tuban mengoleksi sebanyak 32 medali. Dengan rincian 6 medali emas, 8 perak, dan 18 perunggu. Sedangkan kontingen Tuban sendiri saat ini berada di posisi ke-11 dengan total 58 poin.

Pertandingan Porprov di cabor sepatu roda sendiri masih menyisakan satu nomor yang belum dipertandingkan, yakni Full Marathon 42.000 M. (gun/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...