Bupati dan Wabup Bersyukur Pemilu di Tuban Berjalan Lancar

Bupati dan Wabup Bersyukur Pemilu di Tuban Berjalan Lancar Bupati Tuban Fathul Huda saat meninjau pemungutan suara di salah satu TPS.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban Fathul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar mengaku bersyukur karena pelaksanaan pemilu di bumi wali berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, Bupati dan Wabup memantau beberapa TPS untuk memastikan kelancaran pemungutan suara. Untuk Bupati mengunjungi TPS 8 Kelurahan Baturetno, Kecamatan Tuban, TPS 1 Desa Sendanghaji, Kecamatan Merakurak, TPS 5 Desa Socorejo Kecamatan Jenu, TPS 8 Desa Margomulyo Kecamatan Kerek, dan TPS 2 Desa Pakel Kecamatan Montong.

Sedangkan, Wakil Bupati memantau langsung pelaksanaan Pemilu di TPS 5 Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding, TPS 8 Desa Grabagan Kecamatan Grabagan, TPS 5 Desa Kebonagung Kecamatan Rengel, TPS 8 Desa Sokosari Kecamatan Soko, dan TPS 1 Desa Mojomalang Kecamatan Parengan.

Hasil pemantauan, menurut Fathul Huda, pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik, tertib, dan lancar. Selain itu, tidak ada kejadian menonjol sebagaimana dikhawatirkan selama ini. Sebab, sebelumnya dilaporkan kemungkinan adanya beberapa kendala, seperti banyaknya surat suara yang harus dicoblos dan ukurannya yang sangat besar, sehingga sulit saat dilipat.

"Namun, semua itu tidak menjadi masalah besar," ungkapnya.

Di sisi lain, Fathul Huda mengapresiasi antusias masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi tahun ini. Hal itu dibuktikan tingkat kehadiran masyarakat ke TPS yang mencapai 70 persen, sehingga ia menilai pemilu di Kabupaten Tuban ini berhasil. 

Dalam kesempatan itu, Bupati mengingatkan kepada semua pihak agar menghormati siapapun pemimpin yang terpilih. "Yang harus diutamakan adalah persatuan dan kesatuan bangsa," papar bupati kelahiran Kecamatan Montong ini.

Sementara itu, Wabup Noor Nahar Hussein menambahkan bahwa tingginya tingkat kehadiran menunjukkan tingkat kedewasaan berpolitik yang bagus pada masyarakat Tuban. Setelah ini, ia meminta masyarakat turut mengawal dan mengamankan suara yang sudah disampaikan.

"Masyarakat harus memastikan tidak ada kecurangan dan dilakukan secara fair terbuka dan jujur. Ini amanat rakyat yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO