Fakta Baru Kasus Dugaan Praktik Aborsi Pensiunan Bidan, Polisi Temukan Ada Dua Perantara

Fakta Baru Kasus Dugaan Praktik Aborsi Pensiunan Bidan, Polisi Temukan Ada Dua Perantara Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota menemukan fakta baru kasus dugaan praktik aborsi yang dilakukan pensiunan bidan di Kota Blitar. N, pensiunan bidan yang sudah lanjut usia itu, ternyata menggunakan jasa perantara untuk mencarikan calon pasien.

Perantara tersebut diketahui merupakan pasangan suami istri yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan N.

"Kami akan melakukan panggilan saksi kepada semua orang yang saat itu ada di rumah N saat penggerebekan. Selain N, ada pasien dan keluarganya serta dua orang kerabat N. Nah, dua kerabat N ini ternyata merupakan perantara antara N dan pasien," ungkap Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Kamis (28/3/2019).

Dalam sebulan, minimal N menerima satu pasien. N memasang tarif Rp 5 juta per pasien. Tarif ini kemudian dibagi Rp 1,5 juta untuk N, sedangkan sisanya sebesar Rp 3,5 juta untuk dua orang perantara. "Biayanya sekali aborsi sebesar Rp 5 juta. Kemudian dibagi antara N dan perantara. N mendapatkan bagian Rp 1,5. Sementara sisanya untuk perantara," imbuhnya.

Menurut dia, berdasarkan keterangan N, ia tak sembarangan menerima pasien. Pasien yang datang ke tempat praktiknya hanya dilayani jika usia kandungan belum lebih dari empat minggu. Namun saat dimintai keterangan, N ternyata sudah lupa siapa saja yang pernah menggunakan jasanya.

"Nanti yang tahu siapa saja pasiennya adalah perantaranya. Karena N sendiri ternyata sudah lupa siapa saja yang pernah ia tangani," jelasnya.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Blitar Kota menggerebek sebuah rumah di Jalan Semeru Kota Blitar yang diduga dijadikan tempat praktik aborsi. Rumah tersebut diketahui milik wanita berusia 80 tahun berinisial N. N merupakan pensiunan bidan yang diduga melakukan praktik aborsi sejak memasuki masa pensiun sekitar 23 tahun lalu. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO