Pemkab Sidoarjo Cairkan Bansos Tunai Untuk 135 Ribu KK Terdampak Covid-19

Pemkab Sidoarjo Cairkan Bansos Tunai Untuk 135 Ribu KK Terdampak Covid-19 SIMBOLIS: Wabup Nur Ahmad menyerahkan bansos tunai di kantor Desa Tarik Kecamatan Tarik, Sabtu (20/6). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo mencairkan bantuan sosial (bansos) tunai kepada 135 ribu kepala keluarga (KK) terdampak Covid-19. Tiap KK menerima uang tunai Rp 200.000.

Bansos tunai yang dananya bersumber dari APBD Sidoarjo ini diserahkan simbolis oleh Plt. Bupati Nur Ahmad Syaifuddin ke sejumlah KK di wilayah Kecamatan Tarik, di Kantor Desa Tarik Kecamatan Tarik, Sabtu (20/6).

Kata Nur Ahmad, bansos tahap pertama sudah diserahkan berupa sembako senilai Rp 150.000. Sedangkan tahap kedua, bansos diberikan berupa uang tunai, nilainya Rp 200.000. Kata dia, bansos tunai ini berasal dari APBD 2020.

"Mudah-mudahan bantuan senilai 200 ribu ini sedikit bisa meringankan masyarakat. Saya berharap masyarakat tenang kalau ada masalah diselesaikan dengan baik. Karena mereka itu punya peluang mendapat anggaran dari pemerintah pusat, provinsi, dan pemerintah daerah," beber Cak Nur, sapaan Plt. Bupati Sidoarjo.

Ia berharap, bantuan dari berbagai sumber itu nantinya bisa menyentuh semua warga terdampak Covid-19, sehingga bisa meringankan beban hidup kebutuhan sehari-hari.

"Penyaluran ini berjalan serentak di seluruh desa. Bulan Juni ini targetnya selesai. Untuk ke depan nanti akan kita pikirkan. Kalau perlu kita berikan bantuan lagi dan akan kita pikirkan bersama," tandas Cak Nur. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO