Minggu, 05 Juli 2020 10:04

Usai Lebaran, Pemkab Blitar Bakal Gelar Rapid Test Massal di Pusat Keramaian

Selasa, 26 Mei 2020 14:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Usai Lebaran, Pemkab Blitar Bakal Gelar Rapid Test Massal di Pusat Keramaian
Krisna Yekti, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Blitar segera melakukan rapid test massal di pusat keramaian.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, rapid test massal ini digelar untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus Corona di Kabupaten Blitar usai Lebaran.

Apalagi, lanjut Krisna, sebagian masyarakat ada yang belum menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti menggunakan masker dan menjaga jarak saat sedang berbelanja di pasar.

"Seperti diketahui, saat menjelang Lebaran, aktivitas masyarakat untuk belanja ke pasar cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. Kami khawatir akan ada lonjakan kasus. Sehingga sebagai langkah antisipasi, kami akan melakukan rapid test massal untuk mengetahui perkembangan pasca-Ramadhan dan Lebaran kemarin," ujar Krisna, Selasa (26/5/2020).

Lebih lanjut, Krisna menjelaskan pihaknya telah menyiapkan 1.000 alat rapid test. menyasar pusat-pusat keramaian seperti pasar tradisional yang kemungkinan jadi episentrum baru, dan kemungkinan menjadi sumber transmisi lokal.

"Pusat keramaian yang menjadi sasaran rapid test massal di antaranya pasar tradisional di tiga kecamatan. Yakni Pasar Wlingi, Pasar Kanigoro, dan Pasar Selopuro," imbuhnya.

Krisna mengungkapkan, sampai saat ini data kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blitar mencapai 10 kasus. Dari jumlah tersebut, 3 dinyatakan sembuh, 4 dirawat, dan 3 meninggal dunia.

"Kami terus melakukan berbagai upaya menekan kasus positif. Kami juga mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...