DPRD Trenggalek Sesalkan Petugas di Check Point Durenan, Kerjanya Datang Cuma Absen, Lalu Pulang

DPRD Trenggalek Sesalkan Petugas di Check Point Durenan, Kerjanya Datang Cuma Absen, Lalu Pulang Mugianto, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Mugianto, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten mengungkapkan bahwa pelaksanaan penanganan Covid-19 di check point Durenan tidak berjalan secara efektif. 

Berdasarkan laporan yang ia terima di lapangan, terdapat petugas di check point yang kerjanya hanya datang, mengisi daftar hadir, sekaligus tanda tangan, kemudian pulang sebelum waktunya.

"Jadi, ketika kami Komisi IV datang ke check point tersebut, kami mendapat masukan. Ada sebagian petugas di sana yang kerjanya hanya datang, lalu mengisi tanda hadir dan tanda tangan, kemudian pulang sebelum waktunya. Ini kan membuat petugas yang benar-benar bekerja menjadi iri," ungkap Mugianto dalam rapat kerja antara DPRD dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten di Gedung DPRD , Rabu (13/5).

Ia memaparkan beberapa petugas yang dilibatkan dalam check point tersebut. Di antaranya BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) 2 orang, Dinas Kesehatan 12 orang, Satpol PP Kecamatan 6 orang, Dinas Perhubungan 4 orang, Dinas Catatan Sipil 2 orang, Dinas Pertanian 4 orang, TNI 2 orang, Polri 4 orang, Korwil 1 orang, Dinas Kearsipan 3 orang, Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) 2 orang, dan Register Desa 2 orang.

Total petugas check point di seluruh Kabupaten ada 150 orang. Tiap petugas dijatah honor Rp 100 ribu dari APBD , untuk satu shift-nya.

"Jadi, mereka itu selain terima gaji bulanan dari negara, mereka juga dapat tambahan honor per orang 100 ribu rupiah untuk satu shift ketika mereka ditugaskan di check point itu. Tapi sekali lagi, kenapa ada petugas yang kerjanya cuma datang isi daftar hadir lalu pulang sebelum waktunya. Ini yang kami sayangkan," sesalnya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO