1.000 Anak Panti Asuhan Lintas Agama Ikuti Santunan yang Digelar Pemkab Blitar

1.000 Anak Panti Asuhan Lintas Agama Ikuti Santunan yang Digelar Pemkab Blitar

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Demi mewujudkan rasa cinta, kasih dan sayang terhadap anak-anak , Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar santunan di Pendopo Sasana Adi Praja, Jumat (10/5). Tercatat tak kurang dari 1.000 anak-anak yatim/piatu lintas agama mengikuti acara tersebut.

Acara santunan ini dikemas dalam acara buka bersama dan tausiah serta berbagai permainan untuk menghibur anak-anak yatim/piatu. Bupati Blitar Rijanto mengatakan, kegiatan itu bertujuan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta wujud syukur atas segala anugerah yang telah diberikan.

Selain itu, santunan anak-anak lintas agama ini juga ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama sehingga lebih memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul disini untuk bersama-sama memberikan santunan kepada anak-anak kita tercinta. Yang membahagiakan semua turut hadir disini. 1.000 anak-anak lintas agama," ungkap Bupati Rijanto.

Pada kesempatan itu Bupati Rijanto yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blitar, Hj. Ninik Rijanto juga secara langsung memberikan bingkisan kepada anak-anak. Suasana nampak begitu hangat diantara mereka.

Bupati secara simbolis juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

"Tak lupa kami mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam kepada para pengsuh yang telah memberikan kasih sayang kepada anak-anak dengan ikhlas. Mari bersama-sama kita doakan agar kelak anak-anak penerus bangsaini menjadi anak yang cerdas dan sukses dikemudian hari," pungkasnya. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO