1.000 Anak Ikuti Lomba Nyanyi dan Mewarna di Pendopo Kabupaten Blitar

1.000 Anak Ikuti Lomba Nyanyi dan Mewarna di Pendopo Kabupaten Blitar

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pendopo Kabupaten Blitar terlihat riuh dengan tawa anak-anak yang mengikuti lomba menyanyi dan mewarna. Anak-anak dari usia TK dan SD ini terlihat ceria mengikuti lomba yang digelar dalam rangka memperingati hari Kartini.

Lomba ini memperebutkan Piala Bupati Blitar.

Setidaknya ada 1.000 anak yang berpartisipasi. Mereka berasal dari sekolah TK dan SD dari seluruh wilayah Kabupaten Blitar.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjoko.

Dalam sambutanya, Budi Kusumarjoko mengatakan, event tersebut merupakan momentum positif untuk menumbuhkan jiwa kreativitas anak-anak. Apalagi acara tersebut digelar dalam rangka peringatan hari Kartini. Diharapkan semangat Kartini untuk belajar bisa menginspirasi anak-anak untuk mengembangkan diri mereka.

"Saya sangat berterima kasih kepada panitia yang telah menggelar event ini. Lomba semacam ini sangat positif dalam memacu kreativitas anak-anak," ujar Budi yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan.

Di sela-sela acara, panitia juga memberikan kesempatan pihak BNN Blitar untuk menyampaikan sosialisasi anti Narkoba. Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Agustianto mengatakan, bahaya Narkoba tidak hanya mengincar orang dewasa, namun juga anak-anak. Untuk itu para orang tua harus waspada dengan selalu memantau pergaulan anak-anaknya.

Pelaksanaan Lomba ini diprakarsai oleh perkumpulan pemuda Desa Gaprang, Kecamatan Kanigoro. Mereka berinisiatif untuk menggelar event untuk memacu kreativitas anak-anak TK dan SD. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO