Mata Batin Gus Dur Tahu Mahfud MD Berdarah NU, Berjiwa NU, dan Beramaliyah NU

Mata Batin Gus Dur Tahu Mahfud MD Berdarah NU, Berjiwa NU, dan Beramaliyah NU Firman Syah Ali (kanan), KH Said Aqil Siraj (tengah), dan Mahfud MD (kiri). Foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keluarga Prof Dr Mahfud MD mengaku kaget membaca pernyataan KH Abdul Muid Shohib yang tak mengakui mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu sebagai kader asli NU.

”Pihak keluarga Mahfud MD kaget karena pernyataan salah seorang kiai NU itu di-framing seolah-olah pernyataan seluruh kiai NU di Jawa Timur. Dalam pemberitaan tersebut KH Abdul Muid Shohib menyatakan bahwa Mahfud MD bukan kader asli NU, selain itu KH Abdul Muid Shohib menuding Mahfud MD sebagai tokoh yang ngaku-ngaku NU,” kata Firman Syah Ali, keponakan Mahfud MD dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin sore (9/7/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, Mahfud MD dituding bukan kader asli NU. Ini tak lepas dari wacana Cawapres yang mengarah kepada Mahfud MD. Cawapres Jokowi belakangan mengerucut kepada tiga tokoh yakni Mahfud MD, Sri Mulyani, dan Airlangga Hartanto (ketua umum Golkar). Sedang Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang didukung PKB mulai hilang dari bursa Cawapres Jokowi.

Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri KH Abdul Muid Shohib mengatakan, lebih baik NU mengusung kader aslinya. “Cari yang benar NU. Jangan yang cuma dilabeli. Jangan yang ngaku-ngaku NU,” kata Kiai Muid, Senin (9/7).

Bahkan, kata Kiai Muid, Mahfud tidak memiliki kontribusi kepada NU. Menurutnya, Mahfud merupakan pendatang baru di NU, sehingga tidak bisa mewakili NU dalam urusan kepemimpinan nasional.

“Mahfud itu kan dulu bergabung dengan Amien Rais ikut mendirikan PAN. Lalu ketika Gus Dur jadi presiden, dia diangkat jadi menteri. Jadi, Mahfud itu di-NU-kan ketika itu. Tapi kita lihat, apa kontribusi Mahfud untuk NU? Tidak ada, nol besar,” imbuh Kiai Muid.

Sumber: Tim

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO