Rabu, 12 Desember 2018 11:12

Gelar Rakerda, DPD Partai Golkar Pacitan Bersiap Memenangi Pileg 2019

Selasa, 14 November 2017 17:58 WIB
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Gelar Rakerda, DPD Partai Golkar Pacitan Bersiap Memenangi Pileg 2019
Prosesi pengukuhan yang ditandai dengan penyerahan panji Partai Golkar kepada Ketua DPD Partai Golkar Pacitan, H. Effendi Budi Wirawan (EBW). foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Partai Golkar kembali memanasi mesin politiknya dengan dikibarkannya panji-panji kemenangan menyongsong Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Hal tersebut ditandai dengan pengukuhan kepengurusan DPD‎ Partai Golkar Kabupaten Pacitan, masa bakti 2016-2021, Senin (14/11). Agenda pengukuhan tersebut dipimpin langsung Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Gatot Sujito.

Pada kesempatan tersebut, H. Effendi Budi Wirawan (EBW) kembali ditetapkan menjadi nahkoda parpol berlambang pohon beringin tersebut hingga lima tahun ke depan. Sedangkan posisi sekretaris saat ini dikendalikan Gagarin, dan Bendahara dipegang oleh Yuli Sukrisno.

Dalam sambutannya, pentolan Golkar tiga periode itu menyatakan kesiapannya untuk kembali meraih masa kejayaan pada Pileg 2019. "Kami akan usung panji-panji kemenangan Golkar hingga ke pelosok desa. Dan kami siap merebut kemenangan di pemilu mendatang," kata Effendi, disambut tepuk-tangan riuh-rendah dari semua pengurus, kader, serta simpatisan yang hadir di acara tersebut.

EBW mengungkapkan bahwa Golkar Pacitan berhasil meraup suara sejumlah 49.502, atau setara 14,5 persen dari total suara sah pada Pileg 2014 lalu. Perolehan tersebut mengalami kenaikan sebesar 7.400 suara dibanding Pileg 2009, yaitu sejumlah 42.105. Dari perolehan itu, setidaknya 7 kursi parlemen berhasil diraih oleh para caleg, kontestan Partai Golkar. "Perolehan kursi kita runner up setelah perolehan Partai Demokrat," ujarnya.

Politikus berlatarbelakang pengusaha ini menjelaskan jika dinamika politik di Pacitan agak spesifik. ‎Karena itu, perlu adanya konsolidasi secara masif dan berkesinambungan sampai di level terbawah.

"Kita sudah berhasil membentuk kepengurusan di 166 desa dan 5 kelurahan. Di mana di setiap desa/kelurahan terdiri dari 11 hingga 17 orang," bebernya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jatim, Sahat Simanjuntak, yang juga hadir di agenda pengukuhan pengurus serta dirangkaikan rapat kerja derah (rakerda) tersebut memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja kepengurusan Partai Golkar Pacitan selama ini.

"Di bawah kendali Pak Budi, Partai Golkar bisa meraih 7 kursi. Ini kerja sangat luar biasa. Semoga ke depan target 12 kursi akan bisa terwujud," timpalnya.

Sahat juga meminta kepada semua pengurus, kader dan simpatisan,mulai menghangatkan mesin politiknya. "Panasi mulai sekarang, dan terus lakukan konsolidasi secara masif sampai ke masyarakat paling bawah. Agar masyarakat tahu, dan lebih mengenal apa dan siapa Partai Golkar ini," pinta Sahat. (yun/rev/adv)

Jumat, 07 Desember 2018 13:40 WIB
Oleh: Muchammad Toha*Terlalu pagi saya mendarat di Bandara Hang Nadim, karena untuk sampai di Batam tanpa transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dapatnya pesawat pagi. Maka, cukup alasan hotel untuk tidak memberikan kamar pada saya. Bah...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...