Minggu, 26 Mei 2019 11:21

Wakili Golkar Pacitan, Dea Siap Berkompetisi di Pileg 2019

Kamis, 09 Agustus 2018 15:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Wakili Golkar Pacitan, Dea Siap Berkompetisi di Pileg 2019
Almira Adelia Damayanti.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Langkah Almira Adelia Damayanti untuk berkompetisi memperebutkan kursi parlemen pusat kian pasti. 

Putra semata wayang dari Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pacitan Effendi Budi Wirawan ini, lolos verifikasi persyaratan di KPU. Dea, begitu dara ayu ini akrab disapa, bakal melenggang sebagai calon legislatif dari Partai Golkar di daerah pemilihan (Dapil VII) Jatim nomor urut 6.

Saat ditemui di kediamannya, Dea merasa optimistis bakal meraih simpati publik guna merebut satu kursi parlemen nantinya. 

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat di Dapil VII Jatim, khususnya Pacitan. Semoga dengan niat baik yang dilandasi semangat demokrasi ini akan bisa membawa dampak perubahan, seandainya saya bisa terpilih mewakili masyarakat di kursi DPR RI," ujarnya, Kamis (9/8).

Meski putri seorang petinggi parpol di daerah, namun Dea mengaku akan berupaya lebih mandiri dalam berkompetisi merebut simpati publik. Sebab bagi dia, politik butuh kemandirian personal. 

"Kita ini sebagai calon wakil rakyat, kemandirian mutlak diperlukan agar dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat bisa tercapai," tutur politikus kelahiran Pacitan Tahun 1995 silam ini pada pewarta.

Bagi Dea, yang paling utama, bagaimana membangun kepercayaan publik terhadap proses demokrasi ini bisa berjalan sebagaimana diharapkan. Dengan tingginya kepercayaan publik, tentu akan berbanding positif dengan tingkat keterpilihan.

"Semoga ini akan menjadi landasan utama dalam mengemban misi politik partai dan amanah masyarakat," tandasnya. (yun/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...