Golkar Pacitan Membuka Diri Bagi Parpol Lain yang Hendak Bergabung Dalam Satu Fraksi

Golkar Pacitan Membuka Diri Bagi Parpol Lain yang Hendak Bergabung Dalam Satu Fraksi Gagarin, Sekretaris DPD Partai Golkar Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Partai Golkar Pacitan membuka diri lebar-lebar bagi parpol lain yang hendak berkoalisi dalam satu fraksi. Pernyataan tersebut disampaikan Gagarin, Sekretaris DPD Partai Golkar Pacitan, Kamis (2/5). 

"Sejak pemilu tahun 2004 hingga tahun 2009, Partai Golkar memang membentuk fraksi mandiri. Sebab tahun 2004 kita mendapatkan 10 kursi, tahun 2009 dengan 9 kursi. Namun pada Tahun 2014 kita kembali meraih 7 kursi. Pada periode tersebut, Partai Gerindra sebanyak dua kursi bergabung dalam Fraksi Golkar, sehingga kekuatan fraksi Golkar kembali menjadi 9 kursi," katanya.

Sementara di periode 2019-2024, hasil pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan KPU sejak tanggal 30 April hingga 1 Mei kemarin, Golkar kembali memperoleh 9 kursi parlemen.

"Kita membuka diri bagi parpol lain yang hendak bergabung di Fraksi Golkar. Akan tetapi semua itu masih perlu dibicarakan di internal partai. Sehingga kita belum bisa memastikan, parpol mana yang hendak bergabung dengan Fraksi Partai Golkar," tutur politikus beringin yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan itu. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO