Langkah DPD Golkar Pacitan Pasca Ma'ruf Amin Ditetapkan sebagai Pendamping Jokowi

Langkah DPD Golkar Pacitan Pasca Ma Effendi Budi Wirawan, Ketua DPD Partai Golkar Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Golkar Pacitan relatif landai menyikapi penetapan Ma'ruf Amin sebagai Cawapres pendamping Jokowi. 

"Golkar memang mendukung pencalonan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Capres dan Cawapres pada Pemilu Presiden 2019. Namun sampai saat ini, secara kelembagaan belum ada petunjuk dari jajaran kepengurusan di pusat maupun provinsi. Sebab itu, kami lebih menekankan pada kekaryaan semua kader Golkar," ujar Effendi Budi Wirawan, Ketua DPD Partai Golkar Pacitan, Minggu (12/8).

Budi, panggilan karibnya, masih menyimpan rapat-rapat strategi yang akan dikembangkan dalam perhelatan pilpres mendatang. Diakuinya, selama ini Golkar tak pernah menjadi oposisi. "Golkar selalu menempatkan diri sebagai pengawal pemerintah. Sebab itu bagian dari platform partai, bahwa Golkar selama ini tidak pernah berseberangan dengan pemerintah," tegasnya.

Soal bagaimana kiat dan strategi Golkar dalam memenangkan pasangan capres-cawapres yang didukungnya, Budi lebih memilih diam tak memberikan banyak ulasan. "Namanya strategi, nggak mungkin akan kita blow up ke media massa. Yang jelas, Golkar lebih mengutamakan kekaryaan," pungkasnya pria yang sudah 3 periode memimpin Golkar Pacitan ini. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO