Senin, 18 Maret 2019 23:53

Golkar dan Demokrat Pacitan Pasang Target Tinggi Perolehan Kursi Parlemen

Rabu, 01 Agustus 2018 15:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Golkar dan Demokrat Pacitan Pasang Target Tinggi Perolehan Kursi Parlemen
Ketua DPD Partai Golkar Pacitan, Effendi Budi Wirawan saat menyampaikan berkas bacaleg ke KPU.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Usai melengkapi persyaratan bakal calon anggota legislatifnya, Selasa (31/7) malam kemarin, DPD Partai Golkar Kabupaten Pacitan langsung pasang target perolehan kursi DPRD pada Pileg 2019.

Dalam keterangan persnya, Effendi Budi Wirawan, Ketua DPD Golkar Pacitan menegaskan gerbong parpol mematok target bisa mencuri 12 kursi parlemen pada perhelatan pemilu legislatif Tahun 2019.

"Kita targetkan setiap kecamatan masing-masing satu kursi. Sehingga ada 12 kursi, ditambah dua kursi lainnya agar keterwakilan Golkar di parlemen semakin kuat dan solid," ujar politikus berbasis pengusaha ini, Rabu (1/8).

Pada Pileg 2014 lalu, partai yang pernah berjaya di rezim orde baru tersebut meraih 7 kursi DPRD. "Hampir di semua daerah pemilihan Golkar cukup berpeluang bisa mencuri kursi parlemen," ujarnya optimistis.

Hal yang sama juga dilontarkan Ronny Wahyono, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan. Putra kandung mantan Bupati Pacitan, H. Suyono ini bahkan menargetkan 20 kursi parlemen pada Pileg 2019.

"Pemilu yang lalu ada 14 kursi dari Demokrat. Di pemilu mendatang, kita targetkan ada penambahan 6 kursi. Masing-masing daerah pemilihan ada penambahan satu kursi, sehingga 20 kursi. Itu target yang ideal bagi kami (Partai Demokrat)," tutur Ronny yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan di tempat terpisah.

Ronny optimis, Partai Demokrat masih memiliki magnet politik sangat kuat untuk kembali meraih simpati pemilih di Pacitan. "Dua periode pileg, kita masih menjadi pemenang di Pacitan. Begitupun di periode ini, Demokrat masih tetap eksis dan keluar sebagai pemenang pemilu di Pacitan," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Pacitan Mardiyanto, belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui ponselnya, petinggi parpol moncong putih tersebut tidak mengangkat teleponnya meski terdengar nada sambung. (yun/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Maret 2019 10:54 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*HARI ini, 13 Maret 2019 ada agenda batas waktu Fraksi-fraksi di DPRD Provinsi Jawa Timur untuk memberikan pendapatnya kepada Pimpinan Dewan berkenaan dengan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pro...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...