Minggu, 26 Mei 2019 11:17

Golkar dan Demokrat Pacitan Pasang Target Tinggi Perolehan Kursi Parlemen

Rabu, 01 Agustus 2018 15:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Golkar dan Demokrat Pacitan Pasang Target Tinggi Perolehan Kursi Parlemen
Ketua DPD Partai Golkar Pacitan, Effendi Budi Wirawan saat menyampaikan berkas bacaleg ke KPU.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Usai melengkapi persyaratan bakal calon anggota legislatifnya, Selasa (31/7) malam kemarin, DPD Partai Golkar Kabupaten Pacitan langsung pasang target perolehan kursi DPRD pada Pileg 2019.

Dalam keterangan persnya, Effendi Budi Wirawan, Ketua DPD Golkar Pacitan menegaskan gerbong parpol mematok target bisa mencuri 12 kursi parlemen pada perhelatan pemilu legislatif Tahun 2019.

"Kita targetkan setiap kecamatan masing-masing satu kursi. Sehingga ada 12 kursi, ditambah dua kursi lainnya agar keterwakilan Golkar di parlemen semakin kuat dan solid," ujar politikus berbasis pengusaha ini, Rabu (1/8).

Pada Pileg 2014 lalu, partai yang pernah berjaya di rezim orde baru tersebut meraih 7 kursi DPRD. "Hampir di semua daerah pemilihan Golkar cukup berpeluang bisa mencuri kursi parlemen," ujarnya optimistis.

Hal yang sama juga dilontarkan Ronny Wahyono, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan. Putra kandung mantan Bupati Pacitan, H. Suyono ini bahkan menargetkan 20 kursi parlemen pada Pileg 2019.

"Pemilu yang lalu ada 14 kursi dari Demokrat. Di pemilu mendatang, kita targetkan ada penambahan 6 kursi. Masing-masing daerah pemilihan ada penambahan satu kursi, sehingga 20 kursi. Itu target yang ideal bagi kami (Partai Demokrat)," tutur Ronny yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan di tempat terpisah.

Ronny optimis, Partai Demokrat masih memiliki magnet politik sangat kuat untuk kembali meraih simpati pemilih di Pacitan. "Dua periode pileg, kita masih menjadi pemenang di Pacitan. Begitupun di periode ini, Demokrat masih tetap eksis dan keluar sebagai pemenang pemilu di Pacitan," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Pacitan Mardiyanto, belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui ponselnya, petinggi parpol moncong putih tersebut tidak mengangkat teleponnya meski terdengar nada sambung. (yun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...