Pelayanan BPJS Madiun Dikeluhkan

Pelayanan BPJS Madiun Dikeluhkan kantor BPJS Kesehatan Cabang Madiun

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Permasalahan yang sering muncul dalam Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, masih saja menjadi keluhan masyarakat terkait pelayanannya. Masyarakat pun yang menjadi korban. Padahal setiap orang diwajibkan menjadi peserta BPJS agar bisa menikmati layanan yang satu ini.

Pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Madiun yang buruk juga disoal dan dirasakan oleh masyarakat Kota Madiun yang notabenenya sebagai peserta. Hal tersebut bisa menjadi bukti bahwa BPJS masih jauh dari kata layak

Narti (62), salah satu peserta BPJS Kesehatan Madiun yang keanggotaannya sebagai peserta mandiri merasa pelayanan dari pihak penjamin sosial kesehatan tersebut tidak maksimal. Dia menceritakan, mulai antre berobat di rumah sakit milik Pemkot Madiun pukul 07.00 WIB hingga sampai kamar periksa ditangani dokter pada pukul 10.00 WIB. Dia juga harus antre di apotek rumah sakit dan baru dilayani atau dipanggil petugas apotek sekitar pukul 14.30 WIB. Dari sini ketidakseriusan dari BPJS dirasakan Narti.

“Saya mulai berobat rumah sakit ini dari pukul 07.00 WIB, ditangani dokter sekitar pukul 10.00 WIB. Langsung saya antre obat dan baru dilayani pukul 14.30-an,” ujar Narti

Untuk antre obat dengan kondisi sakit Narti harus menunggu sekitar 5 jam di depan apotek. “Apakah saya tidak bisa nebus obat di apotek luar rumah sakit,” tambah Narti.

Pertanyaan yang timbul bagi Narti dan masyarakat awam, yaitu banyak apotek di Madiun yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Apakah tidak bisa resep dari dokter rumah sakit ditebus di luar atau di apotek yang sudah kerja sama dengan BPJS Kesehatan, sehingga tidak perlu antre lama di apotek rumah sakit.

Saat dikonfirmasi ke BPJS Kesehatan Cabang Madiun masalah yang dihadapi Narti, salah satu staf kantor mengatakan, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Madiun dr Yessi Kumalasari sedang dinas luar. (hen/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO