LPG Bocor, Rumah di Ronggolawe Tuban Terbakar

LPG Bocor, Rumah di Ronggolawe Tuban Terbakar Petugas damkar tampak berusaha memadamkan api di rumah Rosiani, jalan Ronggolawe, Tuban. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gara-gara LPG bocor, sebuah rumah di dekat gereja tua jalan Ronggolawe Tuban mengalami kebakaran, Jum’at (31/7) sore.

Pantauan di lapangan, kebakaran terjadi di ruangan dapur yang diketahui milik Rosiani (47) perempuan yang sudah ditinggal suaminya.

Informasinya, kebakaran bermula ketika pemilik rumah sedang mengganti karet LPG yang sedang rusak. Namun, sesudah diganti ternyata kondisi LPG tersebut tetap saja bocor. Disaat LPG mengalami kebocoran itulah terdapat percikan api yang mengenai LPG sehingga terjadi kebakaran.

“Ketika masih bocor, LPG itu saya tumpuki dongkrak, kemudian tetap saja terdapat percikan api dan terjadi kebakaran kecil. Lalu saya kasih handuk basah, terus saya tinggal keluar rumah. Selang beberapa waktu, api langsung membesar,” kata Rosiani pemilik rumah.

Sementara itu, warga yang melintas di jalur dan di sekitar kebakaran langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya sembari menunggu petugas dan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Selain memadamkan api yang semburat, tadi para warga juga berinisiatif mengambil LPG yang merupakan sumber dari kebakaran itu. Untung saja tabung LPG itu tidak meledak,” ucap Ghofar salah satu warga Bektiharjo yang ikut memadamkan api.

Api baru bisa dipadamkan oleh petugas damkar selang 30 menit dengan dibantu warga. Akibat kebakaran tersebut belum diketahui persis berapa kerugian yang ditaksir. Sebab, petugas kepolisian sampai saat ini masih melakukan penyelidikan. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO