Sabtu, 19 Juni 2021 19:52

Coba Kelabui Petugas, Dua Pemudik Cantik asal Surabaya Dihadang di Tuban

Jumat, 07 Mei 2021 09:38 WIB
Editor: Nur Syaifuddin
Wartawan: Gunawan Wihandono
Coba Kelabui Petugas, Dua Pemudik Cantik asal Surabaya Dihadang di Tuban
Dua pemudik cantik asal Surabaya dari Rembang yang disuruh putar balik oleh petugas karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan dokumen perjalanan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan kendaraan dari berbagai daerah dipaksa putar balik saat berupaya melintas di perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur. Di antaranya dua wanita cantik asal Kota Surabaya yang berniat mudik ke kampung halamannya.

Keduanya melakukan perjalanan malam hari untuk menghindari razia petugas. Namun, usaha pemudik dari Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, itu sia-sia. Sebab, petugas bersiaga 24 jam di pos perbatasan Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

"Kita kembalikan ke tempat awal karena tidak bisa menunjukkan surat izin perjalanan mudik," ujar Kapolsek Bancar, AKP Budi Friyanto saat ditemui BANGSAONLINE.com di lokasi penyekatan, Jumat (7/5/2021).

Mantan Kapolsek Plumpang itu menjelaskan, pengemudi mobil pribadi dengan Nomor Polisi K 8979 LD tersebut berasal dari Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, menuju Kota Surabaya.

BACA JUGA : 

Berkunjung ke Polres Tuban, GMNI Beri Kado Perpisahan untuk AKBP Ruruh Wicaksono

Mabuk Tuak, Pria Asal Lamongan Aniaya Korban hingga Tewas Bersimbah Darah di Tepi Jalan

Bayar Pajak dan Pengesahan STNK di Tuban Tak Harus ke Samsat, Ini Alternatifnya

Bawa Anak Kecil, Pasutri di Tuban Kompak Curi Hp, Aksinya Terekam CCTV

Setibanya di pos perbatasan Jatim-Jateng, petugas meminta keduanya menunjukkan kelengkapan dokumen perjalanan. Namun, keduanya hanya mampu menunjukkan surat hasil rapid test. Selanjutnya petugas meminta keduanya memutar balik mobilnya.

"Dari pengakuannya, mereka dari Sluke Rembang menuju Surabaya," imbuhnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama puluhan kendaraan lainnya yang hendak memasuki wilayah Tuban juga tidak luput dari hadangan petugas. Tak sedikit kendaraan yang dipaksa putar balik karena tidak mampu menunjukkan surat keterangan perjalanan.

Di tempat yang sama, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, upaya penyekatan yang dilakukan selama sehari itu telah menghalau puluhan kendaraan yang diduga sebagai pemudik.

"Selama ini sudah 74 kendaraan yang diperiksa, 13 di antaranya kita minta untuk putar balik karena tidak bisa menunjukkan surat perjalanan sesuai edaran satgas Covid-19," ujarnya.

Mantan Kapolres Madiun ini menjelaskan, bahwa masyarakat tetap diperbolehkan melakukan perjalanan namun dengan persyaratan khusus. Seperti membawa dokumen perjalanan dinas, kunjungan kedukaan, persalinan, dan sakit. 

"Jika tidak bisa menunjukkan itu semua kita minta untuk kembali," tutup pria kelahiran Ngawi ini. (gun/ns)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...