Djoko Salurkan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19 yang Belum Tercover Bantuan Pemerintah

Djoko Salurkan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19 yang Belum Tercover Bantuan Pemerintah Bacabup Jember, Djoko Susanto (kiri) saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jember, Djoko Susanto terus berupaya membantu masyarakat selama wabah Covid-19. Ia mengajak seluruh komponen, saling bahu membahu dan gotong royong melawan pandemi Covid-19 ini.

Sebab menurutnya, selama ini distribusi bantuan seperti sembako dari pemerintah, masih kurang maksimal. Ia menilai, masih banyak keluarga yang seharusnya layak menerima bantuan, belum ter-cover pemerintah.

Karena itu, ia berinisiatif memberikan bantuan sembako sendiri kepada mereka.

"Pembagian atau pendistribusian bantuan pemerintah untuk masyarakat terdampak harusnya klir. Artinya, urusan pendataan agar konkret dan tepat sasaran," kata Djoko saat dikonfirmasi wartawan di sela kegiatan distribusi beras bagi masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (21/5/2020).

"Negara ini harus punya data tunggal dan update (terbaru, red). Karena kalau tidak, persepsi sendiri-sendiri, dan jika jadi program pemerintah (jika tidak tepat sasaran) akan jadi persoalan hukum," katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan pemerintah benar-benar terstruktur, dan diterima oleh warga yang memang benar-benar membutuhkan.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengajak masyarakat melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan saling gotong royong. "Terapkan social dan physical distancing, jaga kebersihan lingkungan, dan saling peduli sesama memakai masker agar meminimalisir penyebaran virus," katanya.

"Termasuk upaya penyemprotan disinfektan dan menjaga kebersihan lingkungan agar virus Covid-19 segera hilang. Untuk penyemprotan rutin kita lakukan, selain tentunya pembagian bantuan beras ataupun sembako lainnya. Juga penyemprotan disinfektan. Seperti saat ini masih kita lakukan, sebagai upaya kepedulian terhadap sesama," tandasnya. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO