Gudang Penyimpanan Alat Kontrasepsi DP3AKB Jember Ludes Terbakar

Gudang Penyimpanan Alat Kontrasepsi DP3AKB Jember Ludes Terbakar Hampir seluruh bangunan gudang DP3AKB Jember hangus terbakar.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Gudang penyimpanan alat kontrasepsi Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) yang berada di Jalan Jawa Kecamatan Sumbersari, mengalami kebakaran, Kamis (11/11).

Kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 6.30 pagi, dan belum diketahui penyebabnya. Namun ada dugaan disebabkan korsleting listrik.

Setijo Arlianto, Kasubag Umum Kepegawaian DP3AKB , saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui penyebab dan kronologi kebakaran tersebut. “Saya kebetulan juga baru datang, jadi belum tahu kronologinya seperti apa belum tahu,” ujar dia di lokasi kejadian.

“Tapi yang jelas ini gudang alat kontrasepsi ya, yang habis semua, dan merambat ke ruangan kepala (DP3AKB),” jelasnya.

Kerugian atas insiden tersebut juga belum diketahui pasti. “Tapi yang jelas itu ada biayanya pembelian, namun berapa besar saya blum tahu,” pungkasnya.

Sementara Suharto, Danru Regu A Petugas Pemadam Kebakaran , memastikan titik api berasal dari ruangan gudang alat kontrasepsi. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 7.45 dengan mengerahkan dua unit damkar.

“Terjadi kebakaran, di dinas DP3AKB gudang alat kontrasepsi dan ruang kepala dinas,” singkatnya.

Pantauan di lokasi, akibat dari kebakaran tersebut, hampir seluruh bangunan gudang hangus terbakar. Sedangkan ruangan kepala DP3AKB terbakar separuh. (yud/eko/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO