Sasar Tukang Ojek, Dua Spesialis Maling Motor Asal Kerek Didor Polisi

Sasar Tukang Ojek, Dua Spesialis Maling Motor Asal Kerek Didor Polisi Tersangka Juwanto mempraktikkan caranya untuk menggondol motor.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Satreskrim Polres Tuban berhasil melumpuhkan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di wilayah hukum Polres Tuban, Jumat (15/5).

Kedua pelaku yakni, Juwanto (30) warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, dan Alim (55) warga Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Dalam menjalankan aksinya, keduanya memiliki peran yang berbeda. Alim sebagai penadah barang haram hasil aksi pencurian yang dilakukan Juwanto. Baik Alim dan Juwanto, keduanya juga terpaksa harus menerima timah panas dari petugas karena mencoba melawan dan kabur saat diamankan.

"Keduanya kita lumpuhkan karena mencoba melawan saat ditangkap," ujar Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono kepada BANGSAONLINE.com.

Perwira menengah itu menjelaskan, pelaku Juwanto selalu mengincar kendaraan bermotor yang ditinggal pemiliknya saat bekerja di sawah. Setelah menemukan sasaran, pelaku beraksi dengan mencabut kabel yang tersambung dengan kunci kendaraan, lalu membawa kabur kendaraan korban.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO