Peduli Wabah Corona, Sejumlah Perusahaan di Sidoarjo Serahkan Bantuan Lewat Pemkab

Peduli Wabah Corona, Sejumlah Perusahaan di Sidoarjo Serahkan Bantuan Lewat Pemkab SIMBOLIS: Perusahaan swasta menyerahkan bantuan peduli Covid-19 kepada Pemkab Sidoarjo, Senin (6/4). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah perusahaan swasta di Sidoarjo ikut peduli penanganan wabah Covid-19 atau virus Corona. Mereka menyerahkan bantuan berupa APD, hand sanitizer dan masker kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Sidoarjo, di Pendopo Delta Wibawa, Senin (6/4).

Bantuan bernilai ratusan juta itu diterima simbolis oleh Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Sidoarjo. Penyerahan bantuan ini juga disaksikan Ketua DPRD Sidoarjo Usman dan Forpimda Sidoarjo.

Wabup Nur Ahmad mengatakan, bantuan yang diserahkan perusahaan untuk penanganan Covid-19 ini baru permulaan. Dia berharap perusahaan lainnya ikut tergugah dalam penyelesaian Covid-19. "Ini jadi virus positif untuk bergerak terus," tegas wabup.

Kata wabup, Pemkab Sidoarjo telah mengalokasikan dana Rp 114 miliar untuk penanganan wabah Covid-19. Namun kebutuhan untuk penanganan Covid-19 sangat banyak, baik untuk medis, kuratif, preventif maupun penanganan dampak sosial.

Ditegaskan wabup, jika tidak bisa menanggulangi wabah Covid-19 ini, dampaknya tidak hanya kesehatan saja, namun juga ekonomi bakal jatuh. "Usaha-usaha akan ambruk. Oleh karena itu kita harus bekerja sama," tandas Cak Nur, panggilan karib Wabup Nur Ahmad.

Wakil Ketua Forum CSR Sidoarjo, Yosi Novlan mengatakan, pihaknya mengajak para perusahaan untuk peduli dan berbagi terkait wabah Covid-19. Sebab jika wabah ini tidak tertangani, juga bakal berdampak pada dunia usaha. "Kalau sudah seperti itu, siapa yang rugi? Kita semua juga rugi. Ayolah berbagi," tandas Yosi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO