Taruna Angkatan Laut Jepang Antusias Saat Kunjungi KRI Bimasuci

Taruna Angkatan Laut Jepang Antusias Saat Kunjungi KRI Bimasuci Sebanyak 26 anggota taruna angkatan laut Jepang sangat antusias saat berkunjung ke KRI Bimasuci.

KOBE, BANGSAONLINE.com - KRI Bimasuci yang saat ini sedang mengemban misi sebagai Duta Bangsa dalam pelayaran Kartika Jala Krida 2019, kembali mendapat kunjungan istimewa dari para Taruna dan Taruni Angkatan Laut Jepang atau Japan Maritime Self Defence Force (JMSDF) di Hanshin Naval Base, Kobe Jepang, Minggu (25/8).

Komandan KRI Bimasuci yang juga sebagai Komandan Satlat Kartika Jala Krida 2019 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla menyambut langsung kunjungan Taruna/Taruni JMSDF ke kapal latih tiang tinggi kelas Barque ini, sebagai bagian dari Program Pertukaran Pengunjung.

Dengan penuh antusias dan tertib, para Taruna /Taruni JMSDF menyimak penjelasan yang diberikan oleh Taruna /Taruni Akademi Angkatan Laut Tingkat III Angkatan Ke-66, maupun ABK KRI Bimasuci tentang profil Bimasuci dan juga tentang pariwisata serta budaya Indonesia.

Sementara itu hal yang sama juga dilaksanakan oleh Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat III Angkatan ke-66. Sebagian dari mereka mendapat kesempatan mengunjungi kapal perang milik JMSDF yakni JS Shimayuki 3513.

"Rangkaian kegiatan mutual ship tour yang dilaksanakan pagi ini merupakan peran TNI AL dalam mengemban misi diplomasi dengan tema “Maritime Fulcrum Brotherhood” untuk menjalin hubungan dan kerjasama antar negara Indonesia dengan Jepang," terang Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. (pen/dev)

(Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla menyambut langsung kunjungan Taruna/Taruni JMSDF ke kapal latih tiang tinggi kelas Barque ini).

Sumber: Dinas Penerangan Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO