Gandeng Pemkab, Koarmada II TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Gresik

Gandeng Pemkab, Koarmada II TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Gresik Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, didampingi Bupati Gresik, Gus Yani saat meninjau serbuan vaksin di Wisma A Yani, Gresik. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - TNI AL menggelar serbuan vaksinasi di Gresik. Bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, giat vaksinasi itu terpusat di Wisma Jenderal Ahmad Yani, Kamis (30/9). 

Serbuan vaksinasi itu juga digelar di 7 kecamatan lain di Kabupaten Gresik, yakni Kecamatan Cerme, Manyar, Kebomas, Bungah, Dukun, Menganti, dan Wringinanom. Kegiatan tersebut ditargetkan selesai dalam dua hari ke depan.

Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, mengapresiasi kolaborasi antara bersama jajaran Pemkab Gresik dalam kegiatan tersebut. Menurut dia, kolaborasi yang baik itu diwujudkan dengan antusiasme masyarakat yang ikut vaksin.

"Kami menerima laporan dari dansatgas vaksinasi hari ini bahwa hingga saat ini sudah 11.500 masyarakat Gresik yang sudah tervaksin. Itu artinya antusias masyarakat cukup tinggi. Menurut kami merupakan perwujudan kolaborasi yang baik antara dan Pemkab Gresik," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, mengucapkan terima kasih atas giat vaksinasi yang berlangsung di Kabupaten Gresik. , sapaan akrabnya, optimis bahwa laju percepatan vaksinasi di Kabupaten Gresik semakin meningkat, dan terlaksana secara maksimal.

"Kami meyakini bahwa vaksinasi kali ini merupakan suatu bentuk ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai Covid-19, dan mencapai herd immunity di wilayah Aglomerasi Surabaya Raya (Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan Bangkalan)," katanya.

Ia memaparkan, tingkat risiko sebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik saat ini semakin menurun. Meski begitu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap penularan Covid-19.

"Kuncinya adalah dengan disiplin menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai lengah, dan terlena dengan kondisi saat ini. Seiring dengan iktiar berupa vaksinasi, kita juga harus tetap waspada," paparnya.

Hingga saat ini, tambah , sudah 900 ribu warga Gresik yang telah divaksin. Perinciannya, capaian dosis 1 sebanyak 62 persen, dan dosis 2 di bawah 30 persen.

"Semaksimal mungkin akan kita gencarkan terus serbuan vaksinasi," tuturnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO