Tinjau Vaksinasi Maritim, Bupati Gus Muhdlor Optimistis Empat Hari Lagi Sidoarjo Level 1

Tinjau Vaksinasi Maritim, Bupati Gus Muhdlor Optimistis Empat Hari Lagi Sidoarjo Level 1 SONGSONG LEVEL 1: Bupati Gus Muhdlor dan Pangkoarmada II meninjau Vaksinasi Maritim, di Balai Desa Tropodo, Waru, Kamis (30/9/2021). foto: Kominfo Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Balai Desa Tropodo Kecamatan Waru, Sidoarjo, Kamis (30/9/2021). Sebanyak 3.000 dosis Vaksin Sinovac telah disiapkan.

Serbuan vaksinasi ini untuk percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Aglomerasi Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik).

Serbuan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo dilakukan di 27 titik dengan target 20.000 orang. Sedangkan di Surabaya 6.000 orang, dan Kabupaten Gresik sekitar 9.000 orang.

“Semakin cepat vaksinasi ini dilaksanakan, maka pemulihan ekonomi berjalan dengan baik. Tadi malam vaksinasi mencapai 61,8 persen, dan per hari ini sudah mencapai 20.000 yang disuntik dari 27 titik. Sidoarjo konsisten 26.000 rata-rata per hari di Kabupaten Sidoarjo,” kata Ahmad Muhdlor saat meninjau serbuan vaksinasi di Balai Desa Tropodo.

Dalam empat hari ke depan, pihaknya optimistis cakupan vaksinasi tahap pertama bisa tercapai 70 persen. Target itu sebagai syarat untuk turun ke level 1 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmedagri) Nomor 42 Tahun 2021.

Dengan status level 1, akan berefek pada kelonggaran kegiatan-kegiatan usaha yang akan membantu percepatan pemulihan ekonomi Surabaya Raya. "Mari bersama-sama sukseskan vaksinasi, menuju pemulihan ekonomi untuk Surabaya Raya," tandas , panggilan karib Ahmad Muhdlor.

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO