Gunung Kelud dan SLG Jadi Primadona Saat Libur Lebaran

Gunung Kelud dan SLG Jadi Primadona Saat Libur Lebaran Jalur offroad yang disiapkan untuk wisatawan menuju kawah Kelud. Foto: kominfo

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tampaknya fenomena kawah Gunung Kelud dan juga monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri masih menjadi primadona saat libur lebaran beberapa waktu lalu. Selain untuk bersilaturahmi, masyarakat memanfaatkan momen libur lebaran untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kediri.

Seperti Kawasan Wisata Gunung Kelud, jumlah pengunjung mencapai 5.000 orang per hari. Tidak hanya menikmati keindahan alamnya, wisatawan juga dapat bersantai di Taman Agro Margomulyo, berswafoto dengan latar belakang kawah Kelud maupun berpetualang menjelajahi terjalnya medan offroad.

Adventure offroad Lereng Gunung Kelud inilah yang saat ini tengah digandrungi wisatawan. Menaiki kendaraan four wheel drive, para peserta diuji adrenalinnya melewati jalan penuh tantangan sepanjang 18 km. Sembari berteriak sepuasnya dengan jantung yang terpacu saat offroad, peserta diajak menikmati lereng Gunung Kelud melalui jalan perkebunan. Sejauh mata memandang, suasana asri dan alami begitu nyata terbentuk.

Tak kalah dengan Gunung Kelud, beberapa destinasi lain juga menyedot perhatian, di antaranya Sumber Ubalan, area wisata Besuki, Pemandian Corah, Candi Surowono, dan wisata Sumber Podang. 

Simak berita selengkapnya ...