Minggu, 18 Agustus 2019 23:05

Pelaku Pencurian Mata Bor Nachi Dibekuk Polsek Mojoagung

Selasa, 14 Mei 2019 13:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Pelaku Pencurian Mata Bor Nachi Dibekuk Polsek Mojoagung
Pelaku diamankan di Mapolsek Mojoagung.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Anggota Unit Reskrim Polsek Mojoagung, Kabupaten Jombang, berhasil menangkap Sutrisno, seorang pria paruh baya asal Kabupaten Lamongan, yang kedapatan mencuri satu box mata bor Nachi berbagai ukuran.

Warga Dusun Karangkembang Kecamatan Babat ini melakukan aksinya dibantu dua orang rekannya, yang saat ini dalam pengejaran oleh petugas.

Menurut Kapolsek Mojoagung, Kompol Khoiruddin, kejadian ini terjadi di toko Dahlia milik Andhika Putra Indra Ugitama (26) di Desa Gambiran, Mojoagung, pada Senin (13/5/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya ada tiga orang yang datang ke toko tersebut dengan dalih untuk membeli keni. Dari tiga orang itu, dua di antaranya berusaha mengalihkan perhatian karyawan dan pemilik toko. Namun, ada satu orang yang terus-terusan berada di belakang.

Pemilik toko pun mulai curiga dengan gerak-gerik satu orang tersebut, dan langsung mengecek barang dagangannya yang ada di etalase yang berada di sisi paling belakang tokonya ini. Benar adanya, satu box mata bor Nachi miliknya sudah tidak ada di tempat semula.

Pemilik toko ini sontak berinisiatif menggeledah tiga orang yang mencurigakan tersebut. Benar saja, ia mendapati barangnya yang hilang itu ada di saku jaket salah satu di antara para pelaku. Mengetahui aksinya kepergok sang pemilik toko, sontak tiga orang tersebut langsung berusaha melarikan diri. Tak hanya itu, mereka juga membuang mata bor hasil curiannya di tengah jalan.

Satu di antara ketiga pelaku, yakni Sutrisno, berhasil ditangkap. Sedangkan dua temannya hingga kini masih dalam upaya pengejaran oleh polisi.

“Yang dua berhasil melarikan diri tidak tertangkap dan yang satu tertangkap. Barang yang dicuri satu box mata bor berbagai ukuran mulai dari ukuran satu mili hingga 10 mili dengan total nilai mencapai Rp 5,5 juta,” kata Khoiruddin, Selasa (14/05/2019).

Kini, pelaku harus mendekam di sel tahanan Polsek Mojoagung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Pelaku terancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan dipastikan akan berlebaran di hotel prodeo.

Dalam penangkapan ini, polisi juga menyita sebuah sepeda motor Honda Vario warna putih hitam milik pelaku 6049 GL yang digunakan sebagi sarana untuk mencuri.

“Dua pelaku lainya masih kami kejar, Isnyaallah akan segera tertangkap,” pungkasnya. (ony/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...