Maling Pompa Air di Jombang Ditangkap Warga, Pelaku Naik Motor Pelat Merah

Maling Pompa Air di Jombang Ditangkap Warga, Pelaku Naik Motor Pelat Merah Pelaku beserta barang curiannya saat diamankan warga. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Apes, itu yang dialami Muhammad Suud (43), warga Kecamatan Duduk Sampean, Gresik. Pasalnya, ia tertangkap basah oleh warga saat mencuri sebuah pompa air di perumahan 'Griya Berkah Bersama', yang berada di Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, K, Minggu (5/11/2023).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 09:00 WIB, saat itu pelaku yang beraksi seorang diri dengan mengendarai sepeda motor Honda GL plat merah Nopol S 3072 JP, berhenti di sebuah rumah yang masih belum ada penghuninya.

Salah satu saksi yang merupakan pekerja proyek perumahan, Yuliono (41), yang melihat dari kejahuan merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku yang memasuki rumah dan tak keluar-keluar.

"Saya curiga, terus saya datangi rumah itu, ternyata pelaku membawa bendo (pisau besar), dan disebelahnya ada pompa air. Saya lihat kunci kamar sudah terbuka habis dicongkel. Bendo kemudian saya rampas," ucapnya.

"Orang itu mau tak bawa kerumah warga, tapi kabur dengan naik motornya. Saya kejar akhirnya pelaku jatuh dan ditangkap warga," imbuhnya.

Usai tertangkap, pelaku kemudian dibawa ke rumah warga untuk dimintai keterangan. Puluhan warga yang geram sempat menghadiahi bogem mentah ke wajah pelaku.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO