Di Jember, 9 Kotak Suara Rusak Dimakan Rayap

Di Jember, 9 Kotak Suara Rusak Dimakan Rayap Salah satu kotak suara yang rusak dimakan rayap.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 9 kotak suara pemilihan umum (pemilu) 2019 yang berada di Kecamatan Sukorambi, diketahui rusak dimakan rayap. Kotak suara yang rusak itu, masing masing 4 kotak surat suara untuk presiden dan 5 kotak surat suara DPR RI.

Dengan adanya kondisi seperti itu, terpaksa petugas PPK dari kecamatan Sukorambi langsung melakukan kegiatan bersih-bersih di gudang logistiknya, dan menyortir kotak surat suara yang rusak.

"Ini kotak suara rusak, akibat serangan rayap. Ada sekitar 9 kotak suara yang rusak," kata Ketua PPK Sukorambi, Nur Fadli saat dikonfirmasi wartawan, Senin siang (15/4).

Dengan kondisi tersebut, satu per satu surat suara yang rusak disortir. "Langkah berikutnya, kami sudah menginformasikan ini ke KPU Jember, untuk minta pengganti kotak yang rusak, dengan yang baru," katanya.

Pihaknya saat ini hanya bisa menunggu terkait kapan kotak suara itu dapat segera dikirim. Karena kondisi kotak suara tersebut, sudah tidak bisa digunakan kembali. "Kalau misalnya tidak ada, maka ada 9 TPS tidak punya kotak suara," ungkapnya.

Diketahui hingga saat ini, persiapan logistik untuk dikirim ke tiap-tiap TPS dikebut pengerjaanya, bahkan target hari ini sudah harus selesai, sehingga paling lambat H-1 pemilu, semua logistik sudah terdistribusikan. (jbr1/yud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO