Bupati Jember Ajak Warga tak Golput

Bupati Jember Ajak Warga tak Golput

JEMBER, BANGSAONLINE.com - memberikan hak suaranya pada pemilihan umum tahun 2024. Hendy melakukan pencoblosan di TPS 037 Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Rabu (14/2/2024).

Usai menyalurkan hak suaranya, Bupati Hendy mengimbau masyarakat agar tidak golput dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Sayang juga punya hak suara tapi tidak dimanfaatkan," ujar Hendy usai melakukan pencoblosan, Rabu (14/2/2024).

Hendy menegaskan bahwa dalam pemilu, satu suara sangat mempengaruhi siapa calon yang akan memimpin negeri ini ke depan. Oleh sebab itu, pihaknya ingin masyarakat Jember bisa memanfaatkan hak tersebut.

"Kalau memang mempunyai calon yang disukai harus dipilih dong, jadi jangan sampai hanya berdebat, tapi enggan datang ke TPS," katanya.

Namun jika melihat kondisi di TPS 37, ia mengaku lega karena antusias masyarakat cukup bagus untuk memberikan hak suara kepada paslon yang dipilih.

Ia juga memuji para petugas di TPS yang hingga saat ini bekerja dengan maksimal.

"Petugas yang berpartisipasi juga harus diacungi jempol, karena bisa tetap menjaga kondisi di TPS masing-masing yang bisa berjalan aman juga," ungkapnya.

Sementara Wakil KH. MB. Firjaun Barlaman juga telah menyumbangkan hak pilihnya. Tepatnya, di TPS 27 Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates. (aji/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO