Alat Kelangkapan Dewan Bangkalan Belum Terbentuk

BANGKALAN (bangsaonline)

Hampir dua bulan pelantikan . Namun hingga sekarang kelengkapan dewan baru satu yang terbentuk yaitu pimpinan Dewan. Sedangkan lima kelengkapan dewan masih belum terbentuk.

Hal ini dikatakan salah satu anggata Dewan Mahmudi menjelaskan selama pelantikan dewan belum ada kerjaan. Pasalnya menunggu kelengkapan dewan yang belum terbentuk. "Baru satu terbentuk, yang lain masih menunggu dari provinsi,"terangnya.

Kelengkapan dewan yang belum terbentuk dianataranya kata Mahmudi, Komisi-Komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus) Badan Kehormatan (BK) dan Badan Legislasi (Baleg). "Ada lima alat kelengkapan dewan yang belum terbentuk," ujarnya.

Oleh kerana itu, minggu-minggu ini Sekretaris Dewan (sekwan) akan ke Pemprov untuk konfirmasi tatib yang dibuat. Lalu setelah itu ada pendelegasian dari pemprov. "Kami menunggu keputusan dari provinsi," kata politisi Hanura ini.

Selama ini dewan belum ada kerjaan. Sebab pihaknya mengatakan belum tahu apa yang harus dikerjakan selama kelengkapan dewan belum terbentuk. "Insya Allah bulan ini sudah terbentuk, dan kita bisa bekerja dengan maksimal," ucapnya.

Menurutnya, menjabat anggota dewan sejak dilantik hak dan kewajiban dewan tetap terpenuhi, mulai gaji dan lain sebagainya. "Mulai 1 September gajian, tapi kalau belum ada kerjaan, sama halnya makan gaji buta," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO