Minggu, 17 Februari 2019 09:46

Curi 2 HP, Janda Kayangan Dibekuk Petugas Polsek Gudo Jombang

Rabu, 23 Januari 2019 13:01 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Rony Suhartomo
Curi 2 HP, Janda Kayangan Dibekuk Petugas Polsek Gudo Jombang
Pencuri HP ini diamankan petugas Polsek Gudo Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Karena mencuri dua buah telepon genggam di konter HP, seorang perempuan berstatus janda di Jombang, Jawa Timur, dibekuk polisi. Pelaku diketahui bernisial NA (38), warga Dusun Kayen, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Jombang.

Kasus pencurian ini terjadi di sebuah konter HP milik Yantono (42) yang ada di Jalan Raya Japanan, Kecamatan Gudo, Jombang, Selasa (22/01/19) sekitar pukul 02.00 WIB. Namun baru diketahui oleh korban pada seitar pukul 03.30 WIB.

Saat itu, Yantono dibuat kaget ketika melihat kondisi pintu dan laci konternya sudah dalam keadaan terbuka. Sontak saja, Yantono langsung berusaha mencari uang dan HP miliknya yang dia letakkan di atas etalase, namun sudah tidak ada di tempat.

Mengetahui hal ini, Yantono langsung melihat rekaman CCTV yang ada di konter miliknya. Benar saja, dari rekaman CCTV itu, Yantono melihat ada gambar wajah seseorang yang mencurigakan yang telah masuk tanpa sepengetahuannya. Tanpa tunggu waktu lama lagi, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Gudo.

Kapolsek Gudo, AKP Yogas mengatakan, pelaku dapat ditangkap sesaat setelah petugas berusaha melacak keberadaan pelaku menggunakan aplikasi pencarian perangkat di HP.

Pelaku dapat diketahui dari email yang ada di HP korban yang dibawa pelaku. Dari situ, dapat dilihat titik koordinatnya mengarah ke Dusun Kayen Desa Kayangan, Kecamaran Diwek. Petugas langsung bergerak cepat.

Setiba di lokasi, petugas mencoba menghubungi HP tersebut. Dan benar, HP itu berbunyi. Sedangkan tidak jauh dari lokasi diketahui pelaku kedapatan sedang membawa HP tersebut.

“Pelaku langsung kami amankan ke Polsek. Modusnya, pelaku masuk ke konter melalui pintu belakang dengan cara mengendap-endap,“ ujar AKP Yogas.

Setelah dilakukan interogasi, pelaku tidak bisa mengelak sebab seluruh barang bukti yang hilang ada padanya. Bahkan, wajah pelaku juga sempat terekam CCTV di konter milik korban.

Ironisnya, kepada polisi pelaku juga mengaku pernah melakukan pencurian sepeda motor dan pernah menjalani hukuman selama sembilan bulan di wilayah Kecamatan Diwek.

“Seluruh barang bukti yang kami sita uang tunai sebasar Rp 2.287.000 dan dua buah HP merk Oppo, dengan total kerugian materi mencapai sekitar Rp 5 juta. Hasil curiannya ini katanya untuk memenuhi kebutuhan hidup,“ jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku ditahan di Mapolsek Gudo untuk proses penyidikan lebih lanjut. “Pelaku terjerat pasal 363 subsider 262 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,”pungkas AKP Yogas. (ony/dur)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...