Rabu, 21 Agustus 2019 04:26

Curi 2 HP, Janda Kayangan Dibekuk Petugas Polsek Gudo Jombang

Rabu, 23 Januari 2019 13:01 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Rony Suhartomo
Curi 2 HP, Janda Kayangan Dibekuk Petugas Polsek Gudo Jombang
Pencuri HP ini diamankan petugas Polsek Gudo Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Karena mencuri dua buah telepon genggam di konter HP, seorang perempuan berstatus janda di Jombang, Jawa Timur, dibekuk polisi. Pelaku diketahui bernisial NA (38), warga Dusun Kayen, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Jombang.

Kasus pencurian ini terjadi di sebuah konter HP milik Yantono (42) yang ada di Jalan Raya Japanan, Kecamatan Gudo, Jombang, Selasa (22/01/19) sekitar pukul 02.00 WIB. Namun baru diketahui oleh korban pada seitar pukul 03.30 WIB.

Saat itu, Yantono dibuat kaget ketika melihat kondisi pintu dan laci konternya sudah dalam keadaan terbuka. Sontak saja, Yantono langsung berusaha mencari uang dan HP miliknya yang dia letakkan di atas etalase, namun sudah tidak ada di tempat.

Mengetahui hal ini, Yantono langsung melihat rekaman CCTV yang ada di konter miliknya. Benar saja, dari rekaman CCTV itu, Yantono melihat ada gambar wajah seseorang yang mencurigakan yang telah masuk tanpa sepengetahuannya. Tanpa tunggu waktu lama lagi, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Gudo.

Kapolsek Gudo, AKP Yogas mengatakan, pelaku dapat ditangkap sesaat setelah petugas berusaha melacak keberadaan pelaku menggunakan aplikasi pencarian perangkat di HP.

Pelaku dapat diketahui dari email yang ada di HP korban yang dibawa pelaku. Dari situ, dapat dilihat titik koordinatnya mengarah ke Dusun Kayen Desa Kayangan, Kecamaran Diwek. Petugas langsung bergerak cepat.

Setiba di lokasi, petugas mencoba menghubungi HP tersebut. Dan benar, HP itu berbunyi. Sedangkan tidak jauh dari lokasi diketahui pelaku kedapatan sedang membawa HP tersebut.

“Pelaku langsung kami amankan ke Polsek. Modusnya, pelaku masuk ke konter melalui pintu belakang dengan cara mengendap-endap,“ ujar AKP Yogas.

Setelah dilakukan interogasi, pelaku tidak bisa mengelak sebab seluruh barang bukti yang hilang ada padanya. Bahkan, wajah pelaku juga sempat terekam CCTV di konter milik korban.

Ironisnya, kepada polisi pelaku juga mengaku pernah melakukan pencurian sepeda motor dan pernah menjalani hukuman selama sembilan bulan di wilayah Kecamatan Diwek.

“Seluruh barang bukti yang kami sita uang tunai sebasar Rp 2.287.000 dan dua buah HP merk Oppo, dengan total kerugian materi mencapai sekitar Rp 5 juta. Hasil curiannya ini katanya untuk memenuhi kebutuhan hidup,“ jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku ditahan di Mapolsek Gudo untuk proses penyidikan lebih lanjut. “Pelaku terjerat pasal 363 subsider 262 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,”pungkas AKP Yogas. (ony/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...