Selasa, 21 Januari 2020 08:58

Pencarian Pendaki Gunung Lawu yang Hilang Terkendala Cuaca

Sabtu, 05 Januari 2019 00:05 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Anton Suroso
Pencarian Pendaki Gunung Lawu yang Hilang Terkendala Cuaca
Jalur pendakian Pos Cemoro Sewu yang ditutup.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Pecarian pendaki Gunung Lawu asal Magelang, Jawa Tengah yang dikabarkan hilang sejak mendaki pada Senin (31/12) lalu, belum membuahkan hasil. Cuaca yang buruk seperti kabut tebal disertai hujan angin, membuat tim rescue dari jalur pendakian Candi Cetho, Cemoro Kandang, dan Cemoro Sewu sampai saat ini masih belum bisa menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

"Sampai dengan saat ini masih nihil. Cuaca masih buruk. Jadi komunikasi kami juga susah. Mungkin karena kabut, jadi mengganggu sinyal," kata Hartanto, salah satu Relawan Paguyuban Giri Lawu (PGL), Jumat (4/1).

Dikatakan Hartanto, sampai dengan saat ini laporan terakhir kondisi cuaca di atas gunung Lawu masih dikatakan buruk, sehingga para relawan masih berkumpul di pos pendakian Hargo Dalem.

"Sampai dengan saat ini total jumlah relawan yang naik ada 19. Laporan terakhir ini tadi cuaca masih buruk jadi masih berkumpul di pos Hargo Dalem," ujarnya.

Hartanto menjelaskan, untuk memudahkan penyisiran korban yang dilakukan tim rescue, dalam dua hari ini pihak Perhutani juga menutup pos Pendakian Cemoro Sewu.

Selain itu, lanjut Hartanto, saat ini para relawan yang berada di bawah selalu melakukan monitor. Bila dari tim rescue yang berada di atas sudah kehabisan tenaga, akan segera diganti personel dari bawah.

Diberitakan sebelumnya, Alvi Kurniawan (20) pendaki asal Desa Menjing, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, hilang dan belum juga kembali. Ia melakukan pendakian Gunung Lawu melalui jalur Candi Cetho pada Senin (31/12) lalu.

Tim Basarnas Solo dan BPBD Kabupaten Magetan serta bekerja sama dengan para relawan pendaki gunung melakukan pencarian ke puncak Gunung Lawu. Namun sayangnya, sampai dengan saat ini belum ada tanda-tanda sama sekali petunjuk mengenai keberadaan korban. (ton/rd)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...