Kamis, 21 Februari 2019 17:55

Kawanan Maling di KUA Jombang Gasak 2 Harddisk dan Monitor

Rabu, 21 November 2018 18:46 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rony Suhartomo
Kawanan Maling di KUA Jombang Gasak 2 Harddisk dan Monitor
Kantor KUA Kecamatan Jombang yang dibobol kawanan maling.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jombang diobok-obok maling. Akibatnya, beberapa harddisk dan monitor komputer raib dibawa kawanan pencuri tersebut, Rabu (21/11/18).

Petugas Penghulu KUA Jombang, Khusnul Khuluk, mengatakan kejadian tersebut diduga terjadi pada Selasa (20/11/2018) dini hari. Pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang diduga masuk dengan cara memanjat pagar depan KUA yang berada di Desa Pulo Lor, Jombang itu. Kemudian mereka mencongkel jendela dan pintu ruangan.

Dia menjelaskan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh tukang kebun KUA bernama Agung. Begitu tiba di KUA, Agung dibuat kaget saat melihat pintu ruangan terbuka. Dia melihat kondisi ruangan dalam keadaan acak-acakan.

“Kejadiannya diketahui kemarin (Selasa) jam 06.00 WIB, tukang kebun tahu pintu sudah terbuka semua, kemudian langsung melapor kepada kami,” terang Khusnul Khuluk.

Saat diperiksa, petugas KUA mendapati 2 buah harddisk dan monitor milik KUA dan bagian PPA yang hilang. Bahkan, beberapa laci juga dalam keadaan terbuka. 

Disinyalir, kawanan maling ini merupakan orang yang ahli di bidang komputer. Ini terbukti dengan hilangnya beberapa bagian penting dalam CPU. Mereka sengaja tidak mengambil seluruh perangkat komputer ini, melainkan hanya beberapa bagian hardware-nya saja.

“Saya kira pencurinya ini spesialis komputer, karena mereka membongkar CPU lalu hanya bagian motherboard sekaligus prosesornya yang diambil,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, kerja petugas di KUA dan PPA Jombang menjadi terganggu. Sebab seluruh data-data administrasi ada dalam harddisk yang hilang itu. Sementara kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Kejadian inipun sudah dilaporkan kepada Polisi.

“Untung saja seluruh buku-buku nikahnya masih utuh, server utama juga tidak dirusak sehingga tidak terlalu fatal,” beber Khusnul.

Sementara, Kapolsek Kota Jombang AKP Suparno membenarkan kejadian tersebut. Polisi juga sudah datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Benar kami dapat laporan Selasa pagi kemarin, sudah kami lakukan olah TKP dan masih kami lakukan pendalaman, nanti akan saya beritahu lagi perkembangannya,” ungkap Suparno, saat dihubungi melalui ponselnya. (ony/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...