Kawanan Maling di KUA Jombang Gasak 2 Harddisk dan Monitor

Kawanan Maling di KUA Jombang Gasak 2 Harddisk dan Monitor Kantor KUA Kecamatan Jombang yang dibobol kawanan maling.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jombang diobok-obok maling. Akibatnya, beberapa harddisk dan monitor komputer raib dibawa kawanan pencuri tersebut, Rabu (21/11/18).

Petugas Penghulu KUA Jombang, Khusnul Khuluk, mengatakan kejadian tersebut diduga terjadi pada Selasa (20/11/2018) dini hari. Pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang diduga masuk dengan cara memanjat pagar depan KUA yang berada di Desa Pulo Lor, Jombang itu. Kemudian mereka mencongkel jendela dan pintu ruangan.

Dia menjelaskan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh tukang kebun KUA bernama Agung. Begitu tiba di KUA, Agung dibuat kaget saat melihat pintu ruangan terbuka. Dia melihat kondisi ruangan dalam keadaan acak-acakan.

“Kejadiannya diketahui kemarin (Selasa) jam 06.00 WIB, tukang kebun tahu pintu sudah terbuka semua, kemudian langsung melapor kepada kami,” terang Khusnul Khuluk.

Saat diperiksa, petugas KUA mendapati 2 buah harddisk dan monitor milik KUA dan bagian PPA yang hilang. Bahkan, beberapa laci juga dalam keadaan terbuka. 

Disinyalir, kawanan maling ini merupakan orang yang ahli di bidang komputer. Ini terbukti dengan hilangnya beberapa bagian penting dalam CPU. Mereka sengaja tidak mengambil seluruh perangkat komputer ini, melainkan hanya beberapa bagian hardware-nya saja.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO