Senin, 19 Agustus 2019 11:37

Kawanan Maling di KUA Jombang Gasak 2 Harddisk dan Monitor

Rabu, 21 November 2018 18:46 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rony Suhartomo
Kawanan Maling di KUA Jombang Gasak 2 Harddisk dan Monitor
Kantor KUA Kecamatan Jombang yang dibobol kawanan maling.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jombang diobok-obok maling. Akibatnya, beberapa harddisk dan monitor komputer raib dibawa kawanan pencuri tersebut, Rabu (21/11/18).

Petugas Penghulu KUA Jombang, Khusnul Khuluk, mengatakan kejadian tersebut diduga terjadi pada Selasa (20/11/2018) dini hari. Pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang diduga masuk dengan cara memanjat pagar depan KUA yang berada di Desa Pulo Lor, Jombang itu. Kemudian mereka mencongkel jendela dan pintu ruangan.

Dia menjelaskan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh tukang kebun KUA bernama Agung. Begitu tiba di KUA, Agung dibuat kaget saat melihat pintu ruangan terbuka. Dia melihat kondisi ruangan dalam keadaan acak-acakan.

“Kejadiannya diketahui kemarin (Selasa) jam 06.00 WIB, tukang kebun tahu pintu sudah terbuka semua, kemudian langsung melapor kepada kami,” terang Khusnul Khuluk.

Saat diperiksa, petugas KUA mendapati 2 buah harddisk dan monitor milik KUA dan bagian PPA yang hilang. Bahkan, beberapa laci juga dalam keadaan terbuka. 

Disinyalir, kawanan maling ini merupakan orang yang ahli di bidang komputer. Ini terbukti dengan hilangnya beberapa bagian penting dalam CPU. Mereka sengaja tidak mengambil seluruh perangkat komputer ini, melainkan hanya beberapa bagian hardware-nya saja.

“Saya kira pencurinya ini spesialis komputer, karena mereka membongkar CPU lalu hanya bagian motherboard sekaligus prosesornya yang diambil,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, kerja petugas di KUA dan PPA Jombang menjadi terganggu. Sebab seluruh data-data administrasi ada dalam harddisk yang hilang itu. Sementara kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Kejadian inipun sudah dilaporkan kepada Polisi.

“Untung saja seluruh buku-buku nikahnya masih utuh, server utama juga tidak dirusak sehingga tidak terlalu fatal,” beber Khusnul.

Sementara, Kapolsek Kota Jombang AKP Suparno membenarkan kejadian tersebut. Polisi juga sudah datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Benar kami dapat laporan Selasa pagi kemarin, sudah kami lakukan olah TKP dan masih kami lakukan pendalaman, nanti akan saya beritahu lagi perkembangannya,” ungkap Suparno, saat dihubungi melalui ponselnya. (ony/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...