Minggu, 21 Juli 2019 14:21

Usai Sosialisasi, Kapolres Bersama Tim Pimpin Pencopotan Jebakan Tikus yang Menggunakan Listrik

Jumat, 16 November 2018 00:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Usai Sosialisasi, Kapolres Bersama Tim Pimpin Pencopotan Jebakan Tikus yang Menggunakan Listrik
Kapolres saat menertibkan perangkap tikus yang menggunakan arus listrik. foto: ZAINAL/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Selain melakukan sosialisasi dan pendekatan secara persuasif, Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu juga langsung melakukan penertiban jebakan tikus yang menggunakan listrik di area persawahan, Kamis (15/11) sore.

Dalam penertiban itu, Kapolres bersama petugas dari PLN bagian teknik serta didampingi Camat Padas turun langsung ke sawah milik Togiman (61), warga Kec. Padas. Kebetulan perangkat dari jebakan hama tikus masih terpasang.

Seketika, Pranatal Hutajulu mendatangi pemilik dan menanyakan kawat mengitari sawah yang berfungsi sebagai jebakan tikus tersebut.

Pemilik sawah sempat keberatan apabila jebakan listrik di sawahnya diputus. "Sebenarnya kita keberatan kalau memasang alat jebakan ini dilarang, karena yang paling efektif untuk membasmi hama tikus hanya dengan ini," urai Togiman saat ditemui BANGSAONLINE.com, Kamis (15/11).

Namun, setelah diberikan alasan dan penjelasan oleh Kapolres dan petugas PLN, akhirnya pemilik sawah bersedia jika jebatan tersebut dicopot.

Lantas kemudian bagian teknik dari PLN membongkar jaringan perangkap hama tikus tersebut. 

"Sengaja hari ini kita melakukan penertiban dengan instansi terkait dengan cara melepas peralatan yang berfungsi sebagai jebakan tikus," jelas AKBP MB. Pranatal Hutajulu pada awak media, Kamis (15/11).

Rombongan yang dipimpin orang nomor satu di Polres Ngawi tersebut mendatangi 3 (tiga) titik lokasi yang ditemukan masih memasang perangkat jebakan listrik untuk hama tikus. Selanjutnya peralatan yang membahayakan jiwa orang lain tersebut diamankan di kantor Polres Ngawi. (nal/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...