Kamis, 22 Agustus 2019 21:27

Peringatan HAN 2018, Kak Seto: Anak-anak Butuh Sosok Idola

Rabu, 11 Juli 2018 15:40 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Peringatan HAN 2018, Kak Seto: Anak-anak Butuh Sosok Idola
Kak Seto di sela acara HAN 2018 di Blitar. foto: akina nur alana/ bangsaonline.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seto Mulyadi atau yang lebih dikenal dengan Kak Seto, mengajak masyarakat agar menjadi idola bagi anak-anak.

Hal ini diungkapkan Kak Seto saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2018 oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Jatim yang dipusatkan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Blitar, Rabu (11/7/2018).

Menurut dia, saat ini masih banyak bentuk ketidakpedulian terhadap anak-anak. Salah satu bentuk ketidakpedulian itu adalah dengan masih banyaknya tindak kekerasan terhadap anak-anak dan tidak adanya contoh baik yang bisa diteladani anak-anak.

"Semua pemimpin baik pemimpin di bidang politik, pendidikan, pemimpin agama, bahkan pemimpin keluarga harus memberikan teladan positif yang baik bagi anak-anak. Karena kita bicara karakter anak Indonesia. Dimana konflik, penyimpangan, korupsi dan hal-hal yang kurang baik semua diamati oleh anak-ana," tutur Kak Seto. 

Pada kesempatan itu, Kak Seto juga berpesan agar siapa saja dapat menjadi teladan dan idola bagi anak-anak. "Kita semua harus memberikan semangat dan teladan bagi anak-anak. Anak-anak butuh sosok idola yang dijadikan panutan untuk membangun karakter mereka," imbuhnya.

Selain menghadiri peringatan HAN,Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak ini juga menyempatkan berinteraksi dengan sejumlah anak binaan LPKA Klas I Blitar. Salah satunya adalah di ruang kelas yang digunakan para anak binaan mendapatkan hak pendidikan.

Kak Seto, terlihat memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak binaan. Para anak binaan pun merespon motivasi yang diberikan Kak Seto, dengan menyampaikan harapan mereka setelah keluar dari LPKA.

Di LPKA Klas I Blitar Kak Seto memberi apresiasi kepada anak-anak binaan yang memiliki potensi di berbagai bidang. Pihaknya mendorong agar potensi anak-anak di LPKA dikembangkan lebih maksimal dengan didukung situasi yang kondusif dan ramah anak.

"Potensi mereka luar biasa, ada dibidang musik, tari, drum band dan lain-lain. Jika terus dibina dan dikembangkan nantinya sesudah menjalani masa pembinaan kami yakin anak-anak akan diterima kembali di tengah-tengah masyarakat ibarat bunga yang kembali mekar," pungkasnya. (ina/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...