Haji Rusliyadi Bagikan Zakat ke 1200 Orang

Haji Rusliyadi Bagikan Zakat ke 1200 Orang

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan orang memadati kediaman Haji Rusliyadi, seorang pengusaha dari Kampung Debung, Desa Macajeh, Kecamatan Tanjungbumi, Rabu (13/6). Kedatangan ribuan warga tersebut untuk mengambil zakat yang rutin diberikan tiap tahun oleh Haji Rusliyadi.

Tidak hanya ibu-ibu dan bapak-bapak, juga terdapat anak-anak yang ikutan antre mendapatkan zakat. Sedikitnya ada 1200 orang penerima zakat atau amil zakat dari lingkungan Kecamatan Tanjung Bumi.

"Saya sudah antre sejak jam 12 siang," tutur salah seorang warga.

Sementara Haji Rusliyadi mengatakan bahwa tujuan berzakat adalah membersihkan diri atas harta yang ada. "Hal ini juga tentu sebagai edukasi kepada teman-teman, atau siapa saja yang mampu agar juga dapat berbagi di bulan yang penuh ampunan dan maghfirah ini. Jadi momen Ramadhan ini sangat tepat sekali untuk mengeluarkan zakat kita," tutur Rusliyadi yang juga Ketua Tim Relawan pasangan Cabup-Cawabup nomor urut 1, Sudarmawan-Fauzi.

Menurutnya, saat ini di masih banyak para amil zakat. Karena itu, lanjut dia, mengeluarkan zakat di bulan Ramadhan ini akan berdampak baik terhadap kehidupan masyarakat .

Di hadapan ribuan amil zakat, Haji Rusliyadi memohon do’a agar keluarga besarnya senantiasa dapat terus bisa berbagi. Bukan hanya tahun ini, tapi juga tahun-tahun selanjutnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas hidup dengan saling berbagi dan saling memperhatikan masyarakat sekitar. "Masih banyak orang di sekitar kita yang harus mendapat perhatian. Hampir 200 ribuan orang di Bangkan yang perlu mendapatkan perhatian," kata Rusliyadi kepada wartawan BANGSAONLINE.com.

"Insya Allah ke depan jika paslon nomor satu diberikan takdir oleh Allah menjadi Bupati dan Wabup di , maka akan saya ajak teman-teman untuk terus memperhatikan masyarakat . Karena ini bukan hanya tugas penuh pemerintah, tapi bagi masyarakat yang mampu juga, harus peduli terhadap kondisi masyarakat dengan kondisi saat ini, sekecil apapun sumbangsihnya," tuturnya kepada media BANGSAONLINE.com.

Pantauan di lokasi, pembagian zakat ini berjalan tertib tanpa kendala apapun. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO