Jebolnya Dua Tanggul Pengaman Sungai Sebabkan Arjosari Jadi Langganan Banjir

Jebolnya Dua Tanggul Pengaman Sungai Sebabkan Arjosari Jadi Langganan Banjir Bupati Indartato saat memberikan keterangan pers. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Belum teratasinya dua tanggul pengaman sungai di Kecamatan Arjosari yang jebol diterjang air bah tahun lalu menyebabkan wilayah yang berjarak kurang lebih 10 kilometer (km) dari pusat kota tersebut kerap menjadi langganan banjir.

Dalam keterangan persnya, Bupati Pacitan Indartato menyadari kalau kerusakan tanggul pengaman sungai tersebut belum teratasi. Sehingga saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi sangat berpotensi terjadi banjir di wilayah Arjosari.

"Karena itu kewenangan pusat, kami sudah berupaya menyampaikan persoalan tersebut melalui balai besar wilayah sungai (BBWS). Dan sejauh ini memang masih dalam proses," ujarnya, Senin (12/2).

Indartato sangat berharap agar kerusakan yang terjadi pada dua tanggul pengaman sungai tersebut bisa segera tertangani.  "Kami juga telah upayakan langkah penanganan pertama dengan OPD terkait. Semoga secepatnya, kendala tersebut bisa segera teratasi," harap Bupati Indartato. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO