Banjir dan Longsor Landa Kecamatan Bandar dan Ngadirojo Pacitan

Banjir dan Longsor Landa Kecamatan Bandar dan Ngadirojo Pacitan Talud di Desa Sidomulyo yang ambrol terkikis air sungai.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Banjir di Pacitan terus meluas bahkan sampai di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo. "Sekira pukul 23.45 WIB di wilayah Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo telah terjadi bencana alam banjir," ujar Kapten (arh) Sarwono Danramil Ngadirojo, Kamis (7/3).

Banjir terus meluber hingga menggenangi banyak permukiman warga, utamanya di Dusun Krajan, Soge, dan Pagutan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam Rabu (6/3) malam tersebut. "Talud jalan daerah di RT 05/ RW 02 Dusun Soge, Desa Sidomulyo sepanjang +- 75 meter ambrol terkikis banjir," jelasnya.

Sementara itu pada waktu yang hampir bersamaan, tanah longsor juga terjadi di Kecamatan Bandar, yakni di Dusun Sendi, Desa Bangunsari. "Pada hari Rabu tanggal 06 Maret 2019 mulai pukul 16.00 WIB wilayah Desa Bangunsari cuaca hujan dengan intensitas deras. Sekira pukul 19.00 WIB, tebing setinggi 5 meter mengalami longsor dan menimpa ruas jalan," kata Kapten (inf) Sutomo Danramil Bandar.

Akibat peristiwa tersebut, material longsoran menutupi ruas jalan mengakibatkan lalu lintas macet karena tidak bisa dilewati semua kendaraan. "Babinsa dan perangkat Desa Bangunsari, Bhabinkamtibmas bersama masyarakat sekitar mendatangi TKP membersihkan tanah yang menimpa ruas jalan," tegasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO