Banjir Terjang Desa Mangunharjo Pacitan

Banjir Terjang Desa Mangunharjo Pacitan Kondisi banjir di Desa Mangunharjo Arjosari Pacitan.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bencana banjir kembali menerjang Dusun Tegal, Desa Mangunharjo, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Kamis (21/2) sore. Air bah yang bercampur material tanah dan batu mengakibatkan talud rumah milik Slamet, yang beralamatkan di RT 02/RW 05, dusun setempat rusak. 

Selain itu, banjir juga menerjang jembatan penghubung Dusun Tegal dengan dusun lainnya. Tak hanya itu, instalasi air minum juga terputus yang menyebabkan aliran air bocor.

"Ada sebanyak 56 jaringan perpipaan air minum warga yang rusak. Kerugian ditaksir senilai kurang lebih Rp 30 juta," ujar Danramil Arjosari, Kapten (inf) Gatot Sutiarto.

Tidak didapati korban jiwa dalam musibah banjir tersebut. Hanya saja talud kediaman Slamet yang berpenghuni empat orang mengalami kerusakan sepajang 7 meter dan lebar 3 meter. Akan tetapi seluruh isi rumah dalam keadaan selamat. "Semua penghuni rumah selamat," katanya.

Sementara itu saat ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan dibantu warga bergotong-royong melakukan evakuasi pembersihan material longsoran dan melakukan normalisasi aliran sungai secara manual agar arus air kembali lancar. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO