Bupati Pacitan dan 'Sarung' Berikan Bantuan Makanan bagi Warga Terdampak Banjir

Bupati Pacitan dan Anggota 'Sarung' saat memberikan bantuan nasi bungkus ke warga terdampak bencana.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sehari pasca terjadinya banjir bandang di kawasan Kecamatan Arjosari dan Pacitan, sejumlah bantuan mulai berdatangan. Termasuk Bupati Pacitan Indartato bersama Wabup Yudi Sumbogo dan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Didik Alih Wibowo, berkenan mendatangi banyak perumahan terdampak banjir.

Selain memberikan bantuan, orang nomor satu di Kab Pacitan ini juga memberikan motivasi kepada para korban terdampak agar tetap tabah dalam menghadapi musibah. 

"Semua ini kehendak yang di atas. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini akan dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Tetap tabah, sebab semua ini kehendak Allah SWT," kata Indartato di sela-sela melakukan kunjungan korban terdampak banjir di Arjosari, Kamis (7/3).

Musibah banjir juga memantik banyak organisasi massa tergerak hati untuk ikut berbaur dengan warga terdampak. Di antaranya Santri Petarung Romantis (Sarung). Organisasi yang dinahkodai Gus Muad ini memberikan ratusan nasi bungkus untuk membantu para korban terdampak. 

"Kita fokuskan di wilayah Arjosari. Sebab di daerah tersebut banyak warga terdampak banjir yang perlu kita bantu, terutama makanan siap saji," kata John Vera Tampubolon, salah seorang anggota Sarung.

Hal yang sama juga disampaikan Suhardi, anggota Sarung lainnya. Mereka sengaja menggalang bantuan antara anggota utamanya penyediaan nasi bungkus. 

"Ini sangat dibutuhkan. Sebab warga yang rumahnya kemasukan air bah pasti mereka tidak akan bisa memasak. Sebab lebih terfokus membersihkan lumpur dan air yang masih menggenangi rumah. Sebab itu perlu kita bantu makanan siap santap," jelasnya.

Menurut rencana, selain di kawasan Arjosari, pemberian bantuan nasi bungkus juga akan dilaksanakan di kawasan Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. Sebab di sana banyak juga warga terdampak bencana banjir. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO