Bupati Indartato Estimasikan Rp 60 Miliar Lebih untuk Penanganan Covid-19

Bupati Indartato Estimasikan Rp 60 Miliar Lebih untuk Penanganan Covid-19 Bupati Pacitan, Indartato.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pemkab Pacitan, Bupati Indartato memperkirakan anggaran yang akan disiapkan untuk menangani virus Corona sekitar Rp 60 miliar.

Ia menjelaskan, sampai saat ini tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) masih terus melakukan utak-atik anggaran guna infocusing penanganan .

"Saat ini masih asistensi bersama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan TAPD. Nominalnya berapa, belum bisa kami pastikan. Sebab saat ini masih dalam proses," kata Indartato, sesaat sebelum menuju kendaraan perorangan dinasnya, Jumat (17/4).

Menurut Indartato, tahap awal lalu, gugus tugas telah merealokasi anggaran senilai Rp 20 miliar lebih. Anggaran tersebut diperuntukkan selama masa pandemi , yakni mulai 29 Maret hingga 29 Mei mendatang.

"Kalau dirasa belum cukup, akan kita realokasi lagi anggaran tahap kedua. Namun soal jumlah belum bisa kami pastikan. Bisa jadi lebih dari 50 sampai 60 miliar," jelasnya.

Indartato mengugkapkan, realokasi anggaran tersebut lebih difokuskan pada penanganan bidang kesehatan. Terutama pengadaan sarana dan prasarana. Selain itu, juga jaring pengaman sosial. Sebab saat ini banyak masyarakat yang ikut terdampak wabah .

"Kita berharap, musibah ini bisa segera berakhir. Pacitan bisa terbebas dari covid-19," harap Bupati Indartato. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO