Banjir Kembali Melanda Pacitan, Sejumlah Warga Mengungsi

Banjir Kembali Melanda Pacitan, Sejumlah Warga Mengungsi Salah seorang warga sedang dievakuasi petugas.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Banjir kembali terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Pacitan. Berdasarkan data yang dihimpun, ada beberapa kecamatan yang terendam banjir, di antaranya Kecamatan Arjosari dan Kecamatan Pacitan.

Di Arjosari, jalur provinsi tepatnya mulai Dusun Pajaran hingga sampai di area SPBU sementara waktu belum bisa dilalui kendaraan. Bahkan dilaporkan, air setinggi satu meter sudah mulai masuk ke mapolsek.

Hal ini disampaikan Ninik Setyorini, istri Wabup Pacitan Yudi Sumbogo. Ia yang saat ini berada di lokasi kejadian banjir mengatakan air sudah setinggi satu meter. "Saya di SPBU masih menunggu perahu karet untuk proses evakuasi," ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (6/3) malam.

Selain di kawasan SPBU, air juga menggenangi pasar. Warga setempat mulai bersiap-siap mengungsi seandainya terjadi sesuatu hal yang tidak diharapkan.

Ulil, warga sekitar menuturkan, sampai saat ini air masih terus menggenang di jalan Pacitan-Ponorogo. Terutama di kawasan Dusun Pajaran. "Air masih tinggi dan belum bisa dilalui semua kendaraan," ujarnya secara terpisah.

Sedangkan di Kecamatan Pacitan, sejumlah warga di Dusun Krajan Lor Kelurahan Ploso, dikabarkan mulai mengevakuasi diri untuk siap-siap mengungsi. Sebab luberan air sungai Grindulu sudah setinggi 1-1,5 meter sekitar pukul 22.17 wib, Rabu (6/3) malam.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO