Pemkot Kediri Anggarkan Rp 3,4 M untuk Finishing Hutan Joyoboyo

Pemkot Kediri Anggarkan Rp 3,4 M untuk Finishing Hutan Joyoboyo

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan (DLHKP) tahun ini kembali menganggarkan pembangunan untuk Hutan Kota Kediri sebesar Rp 3,4 miliar. Pembangunan hutan Kota ini adalah pembangunan tahap kedua setelah pada tahun 2017 selesai tepat waktu dan sudah bisa dinikmati masyarakat.

Kepala DLHKP Didik Catur mengatakan anggaran itu salah satunya digunakan untuk menyiapkan Desain Engineering Detail (DED) dari grand desain yang sudah ada. “Dan setelah itu kita lelang, mungkin bulan mei sudah bisa dilaksanakan pembangunan tahap kedua ini,” kata Didik Catur, Kamis (11/1).

Lebih lanjut, dia menjabarkan jika pembangunan hutan Kota yang disebut juga hutan Joyoboyo ini terbagi menjadi dua tahap. Untuk tahap pertama telah selasai, dan untuk tahap kedua dengan anggaran 3,4 miliar ini untuk menambah beberapa titik fasilitas guna mempercantik hutan kota yang pada 2017 belum bisa terbangun.

“Pembangunan tahap kedua ini di antaranya adalah Play Ground, Taman Edukasi, Bangunan Pengomposan, scapter serta Jembatan serta penambahan pohon dan bunga,” terangnya.

Dia menambahkan, Jika pada tahun 2017 lalu pihaknya menganggarkan sebesar Rp 6,9 miliar pada APBD Kota Kediri untuk pembangunan hutan kota ini, namun dalam pelelangan ditawar Rp 6,6 miliar.

Sementara itu, meski telah dibuka, masih ada banyak kekurangan dan mendapat keluhan dari sejumlah masyarakat. Di antaranya banyak nyamuk dan tempat parkir yang belum banyak diketahui, karena tidak ada papan penunjuk arah. “Tamannya cukup bagus, tapi sayangnya nyamuknya banyak banget mas,” ujar Lastri saat berkunjung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO