Asyik, di Dusun Becok Ada Jalur Latihan Uji Praktek SIM C

Asyik, di Dusun Becok Ada Jalur Latihan Uji Praktek SIM C Warga mencoba jalur latihan uji praktik SIM di halaman MI Nurul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat , khususnya Kecamatan Merakurak, kini tidak perlu khawatir bakal tidak lulus saat mengikuti uji praktek SIM C di Polres . Pasalnya saat ini sudah ada tempat untuk latihan uji praktek SIM C di Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan setempat, tepatnya di halaman MI Nurul Huda.

Tempat latihan ini dibuat semirip mungkin dengan rintangan yang ada di Polres, mulai dari jalur zig-zag, hingga jalur yang berbentuk angka 8. Jalur latihan uji praktek SIM ini diinisiasi oleh Bhabinkamtibmas Desa Tegalrejo atas swadaya masyarakat.

Wahyudi, salah satu Bhabinkamtibmas Desa Tegalrejo, mengungkapkan bahwa tempat latihan ini dibuat lantaran banyaknya masyarakat yang mengeluh sulitnya ujian SIM, utamanya saat uji praktik lapangan.

“Alhamdulillah masyarakat begitu antusias. Harapannya, tempat tersebut dapat digunakan masyarakat sebaik-baiknya dan mempermudah saat akan mengurus SIM,” ujarnya.

Kepala Desa Tegalrejo, Triyono, mengapresiasi adanya tempat latihan uji praktek SIM tersebut.

“Kami harap warga saya yang biasa berpergian ke kota setelah adanya tempat latihan ini mau mengurus SIM semua, karena itu salah satu tanda tertib lalulintas. Utamanya siswa-siswa yang sekolah SMA harus memiliki SIM,” katanya. 

Mustiko, salah satu warga mengaku sangat terbantu dengan adanya tempat latihan tersebut. “Teman saya ada yang sudah kembali 8 kali ke Polres untuk ujian SIM karena gagal saat ujian praktek lapangan. Kalau di sini latihan dulu nanti insya Allah di Polres kita sudah terbiasa,” tuturnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO