Anggota DPRD Tuban Ramai-ramai Kunker

Anggota DPRD Tuban Ramai-ramai Kunker Kantor DPRD Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Tuban ramai-ramai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah Kabupaten Tuban. Informasi yang berhasil dihimpun Bangsaonline.com, Rabu (6/9), kunker ini dilakukan seluruh komisi.

Kepala Bagian Humas DPRD Tuban, Siti Hidajati mengungkapkan, Komisi A DPRD Tuban berada di Kediri dan Nganjuk untuk mempelajari tentang pengelolaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Sedangkan, komisi B melaksanakan kunker ke Mojokerto dan dilanjutkan ke Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jawa Timur untuk mempelajari tentang pengelolaan UMKM.

Untuk Komisi C, tugas kunker digelar ke Kota Batu, guna mempelajari pembangunan ramah lingkungan dan pemerataan perekonomian. Komisi C juga kunker ke BNN provinsi Jawa Timur guna membahasa program pencegahan dan penanggulangan peredaran narkoba di bumi wali. Terakhir, komisi D kunjungan kerja ke Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. Di tempat itu komisi D mempelajari terkait perizinan dan dokumen kapal.

"Pada kunker dalam provinsi ini untuk kendaraan dinas sudah dikembalikan. Hanya tinggal 2 yang mana minggu ini diupayakan tuntas, meskipun tunjangan transportasi belum diterimakan kepada para anggota DPRD. Untuk pencairannya (tunjangan transportasi) masih nunggu hasil appraisal dan penetapan perbup," jelas Cicik, begitu sapaan akrabnya. (wan/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO