Walikota Mojokerto Targetkan Kurangi Pengangguran 5 Persen

Walikota Mojokerto Targetkan Kurangi Pengangguran 5 Persen

MOJOKERTO (bangsaonline) - Pemkot Mojokerto melibatkan puluhan warga Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari dan Kelurahan Kranggan, Kecamatan Prajurit Kulon sebagai tenaga kerja padat karya dalam pembukaan jalan di kedua lokasi terpisah. Dalam giat tersebut, kepala daerah mengklaim berusaha menekan pengangguran di wilayahnya yang mencapai 5,8 persen menjadi 0,8 persen dalam tahun ini.

"Kita berusaha menekan angka pengangguran di Kota ini dengan berbagai cara. Salah satunya melalui kegiatan padat karya macam ini," kata Walikota, saat meninjau padat karya di Lingkungan Pekayon, Kelurahan Kranggan, Kamis (24/7) kemarin. Didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Mojokerto Amin Wachid, Walikota melihat pavingisasi jalan kampung di Lingkungan Pekayon Baru RT. 04 RW.01 Kelurahan Kranggan Kecamatan Prajuritkulon dan lingkungan Perum Griya Permata Meri Blok B1-B2 dan Blok B2-B3 Kelurahan Meri Kecamatan Magersari.

"Angka pengangguran di wilayah kita mencapai 5,8 persen. Kita turunkan sampai 0,8 persen juga melalui acara job fair dan kegiatan padat karya," ujarnya. Dalam kegiatan padat karya, Kadisnakertrans Amin Wakhid mengatakan pekerjaan ini diprakarsai Kementrans menyedot 88 tenaga kerja warga setempat.

“Volume nya 490m3 x 2 Kelurahan. Sedangkan penyerapan tenaga kerja yaitu 88 orang di dua Kelurahan Meri dan Kranggan,” kata Amin.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemkot Mojokerto dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI. “Tujuannya untuk memberikan kesempatan kerja bagi penganggur dan setengah penganggur,” jelas Amin Wachid.

Lebih lanjut dikatakan Amin, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sarana jalan kampung dalam rangka memperlancar transportasi dan akses ekonomi warga demi menunjang terwujudnya Mojokerto sebagai service city.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO